Anggota Exco PSSI Johar Lin Eng Resmi Jadi Tersangka Kasus Pengaturan Skor

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 27 Desember 2018
Anggota Exco PSSI Johar Lin Eng Resmi Jadi Tersangka Kasus Pengaturan Skor
Johar Lin Eng. (Istimewa).

BolaSkor.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng, telah resmi dijadikan tersangka. Johar ditahan karena laporan manajer Persibara Banjarnegara, Laksmi Indaryani, terkait pengaturan skor.

"Penangkapan hari ini Kamis (27/12) (di Bandara Halim Perdanakesuma), besok (Jumat) baru lakukan penahanan. Sudah tersangka, sudah. Sudah kami tangkap berarti tersangka ya," ujar Argo kepada wartawan.

Argo mengatakan, pihaknya dan Satgas Anti Mafia Bola bentukan Polri telah melakukan pencarian terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam kasus pengaturan skor. Selain Johar Ling Eng, inisial P dan A juga tertangkap di Jawa Tengah.

Baca Juga:

Johar Lin Eng Ditangkap, Begini Respons Exco PSSI

Pengacara Johar Lin Eng Bantah Kliennya Tersangka Kasus Pengaturan Skor

Komentar Waketum PSSI soal Penangkapan Anggota Exco Johar Lin Eng

"Kami dari Polda Metro Jaya dan Satgas (Satuan Tugas) anti mafia bola kemudian bekerja untuk di daerah Jawa Tengah. Kami sudah memeriksa beberapa saksi, ada sekitar 11 orang," kata Argo.

"Kemudian pada 24 Desember 2018, ada keterangan dari saksi, penyidik melakukan gelar perkara untuk menentukan naik sidik. Setelah itu, tim bergerak ke Semarang. Kami menangkap pelaku inisial P di Semarang," tutur Argo.

"Kemudian tersangka P kami titipkan di Polda Jawa Tengah. Untuk tersangka A, sudah kami terbangkan ke Jakarta. Kemudian untuk tersangka P, kami datangkan ke Jakarta menunggu waktu, " imbuhnya.

Laksmi dalam acara Mata Najwa di Trans 7 beberapa waktu lalu, buka-bukaan mengenai peran Johar dalam kasus pengaturan skor. Johar disebutnya menjadi perantara pihaknya kepada mafia sepak bola.

Johar lin eng Pssi Exco pssi Match Fixing
Posts

1.188

Bagikan