Anggota Exco PSSI Sarankan PT LIB Gelar RUPS Luar Biasa untuk Selesaikan Isu Nepotisme

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 30 April 2020
Anggota Exco PSSI Sarankan PT LIB Gelar RUPS Luar Biasa untuk Selesaikan Isu Nepotisme
Juni Rachman. (Istimewa)

BolaSkor.com – Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Juni Ardianto Rachman, mengaku miris dengan keadaan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini. Seperti diketahui PT LIB saat ini sedang digoyahkan dengan isu nepotisme.

Saat ini memang beredar kabar Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri memberikan jabatan penting kepada anaknya, Pradana Aditya Wicaksana sebagai General (GM) PT LIB.

Juni mengatakan, seharusnya PT LIB saat ini harus berfikir keras untuk bisa melakukan inovasi dan memberikan strategi agar dunia sepak bola bisa tetap berjalan di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19).

Baca Juga:

Menpora Yakin Masalah Internal PSSI Bisa Selesai agar Fokus Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Persiraja Ingin PT LIB Selesaikan Kisruh dengan Rapat Internal, RUPS Opsi Terakhir

Selain itu, Juni juga menambahkan dalam jangka panjang situasi saat ini tentunya akan berpengaruh dalam dinamika persepak bolaan tanah air.

"Agar persoalan itu tidak meruyak ke mana-mana. Kita harus kembali ke pangkal jalan. Salah satu caranya adalah dengan melakukan RUPS Luar Biasa PT LIB," kata Juni ketika dihubungi oleh awak media.

“Nantinya di dalam RUPS Luar Biasa itu persoalan ini tentunya akan dibahas secara transparan yang didasarkan kepada aturan-aturan yang berlaku. Bila duduk bersama di dalam forum bernama RUPS Luar Biasa, saya yakin persoalan ini akan tuntas," tambahnya.

Agar RUPS Luar Biasa itu segera terlaksana, PSSI sebagai pemegang saham berhak memerintahkan PT LIB untuk melakukan RUPS tersebut. Menurutnya, rintangan yang akan dihadapi sepak bola Indonesia ke depan akan semakin berat.

"Terutama dalam mendinamisasi sepakbola tanah air pasca terhenti akibat virus corona," pungkasnya .

Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Cucu Somantri Exco pssi
Posts

4.871

Bagikan