Anggota Exco Sebut Tidak Tutup Kemungkinan Ada Pergantian Pengurus PSSI di Kongres

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 19 Januari 2019
Anggota Exco Sebut Tidak Tutup Kemungkinan Ada Pergantian Pengurus PSSI di Kongres
CEO PSIS Yoyok Sukawi (tiga kiri) bersama tim pelatih seleksi magang PSIS.(BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSSI akan menggelar kongres tahunan di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Bali, Minggu (20/1). Berbagai macam agenda bakal dibahas.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi mengatakan, sedikitnya ada lima pembahasan yang akan dibicarakan di Kongres Tahunan PSSI. Salah satunya ialah pertanggung jawaban PSSI selama 2018.

"Agenda kongres itu yang saya inget ya, pertama pertanggung jawaban program 2018," ujar Yoyok ketika dihubungi BolaSkor.com, Sabtu (19/1).

"Pertanggung jawaban keuangan 2018, lalu pengesahan program kerja 2019. Di dalamnya itu, pasti ada untuk termasuk Timnas Indonesia dan lain sebagainya," kata Yoyok menambahkan.

Baca Juga:

Tidak Ada Pembahasan Rangkap Jabatan Petinggi PSSI dalam Kongres

Agenda yang Dibahas dalam Kongres Tahunan PSSI 2019 Bali

Daftar Lengkap Pemilik Suara Kongres Tahunan PSSI 2019 di Bali

Kongres Tahunan PSSI, lanjut Yoyok, tidak menutup kemungkinan untuk membahas pergantian pengurus PSSI, termasuk di dalamnya anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Dwi Irianto, yang telah menjadi tersangka pengaturan skor. Bukan hanya Dwi, baru-baru ini, Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola juga menangkap staf direktur penugasan wasit di PSSI berinisial ML.

"Lalu pengesahan rencana anggaran 2019, terus habis itu pengesahan pergantian pengurus-pengurus Komisi Yudisial yang kosong, kan ada Komite Wasit dan lain sebagainya itu ada yang kosong," imbuh Yoyok.

"Terus habis itu membahas isu-isu nasional seperti pengaturan skor dan lain sebagainya," tuturnya.

Ada pula kemungkinan untuk membicarakan posisi Exco PSSI, Johar Line Eng, yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka. "Terus mungkin juga disitu tidak menutup kemungkinan nanti juga dibahas tentang posisi Exco PSSI yang kosong itu bagaimana," terang Yoyok. (Laporan Langsung Reporter Muhammad Adiyaksa Langsung dari Bali)

Pssi PSSI Kongres tahunan pssi Yoyok sukawi Exco pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan