Anggota Polresta Malang Kota Bersujud sebagai Bentuk Maaf atas Tragedi Kanjuruhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 Oktober 2022
Anggota Polresta Malang Kota Bersujud sebagai Bentuk Maaf atas Tragedi Kanjuruhan
Anggota Polresta Malang melakukan sujud sebagai bentuk permintaan maaf atas Tragedi Kanjuruha. (Humas Polresta Malang)

BolaSkor.com - Kegiatan apel yang digelar Polresta Malang Kota pada Senin (10/10) kemarin, tampak berbeda dibanding sebelumnya. Ada sesi khusus dalam gelaran apel rutin setiap membuka pekan itu di Mapolresta, yang tepat berlokasi di depan Rumah Sakit Syaiful Anwar Kota Malang.

Ratusan anggota kepolisian berbaris tertib untuk melaksanakan apel rutin tersebut. Jajaran petinggi kepolisian di Polresta Malang Kota kemudian melakukan aksi bersujud secara serentak, tanpa terkecuali.

Baca Juga:

Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan Menjadi 132 Orang

TGIPF Beri Kesimpulan Tragedi Kanjuruhan ke Presiden Jokowi pada Jumat Ini

Aksi ini memang sengaja dilakukan, sebagai bentuk permintaan maaf jajaran kepolisian atas terjadinya Tragedi Kanjuruhan. Insiden yang begitu memilukan publik sepak bola nasional, lantaran merenggut ratusan korban jiwa.

"Ini adalah bentuk belasungkawa kami dari Jajaran Polri khususnya Polresta Malang Kota. Kami ikut merasakan kesedihan atas kejadian tersebut," ucap Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto melalui Kasihumas, Ipda Eko Novianto.

Keprihatinan Polresta Malang Kota memang tak lepas dari kedekatan hubungan dengan suporter Arema tersebut. Bentuk kemitraan yang bagus itu kemudian diwujudkan melalui penamaan Arema Police.

"Kami menghaturkan maaf kepada para korban dan keluarga, serta seluruh Aremania dan Aremanita. Kami berdoa semoga amal dan ibadah korban diterima serta mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Kami juga berdoa kondisi ini segera tuntas serta kamtibmas di masyarakat kembali kondusif," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan