BolaSkor.com - Kabar baik datang dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. The Baby Alien akhirnya kembali memacu kuda besinya setelah absen panjang selama tiga bulan.

MotoGP Emilia Romagna 2021 menjadi momen terakhir Marquez mengendarai motor. Usai balapan tersebut Marquez terpaksa beristirahat di rumah akibat cedera diplopia.

Sejak saat itu rutinitasnya mengendarai motor ikut terhenti. Pembalap asal Spanyol itu tidak pernah lagi memelintir gas. Marquez hanya diizinkan latihan fisik dengan pola dari pihak medis yang merawatnya, dr Sanchez Dalmau.

Namun usai pemeriksaan pada Senin (10/1), keadaan Marquez dinyatakan membaik. Pembalap berusia 28 tahun itu akhirnya diperbolehkan untuk kembali memacu motornya.

Baca Juga:

Seperti Jalak dan Kerbau, Pol Tak Bisa Tanpa Marquez

Kesehatan Mental Jadi Alasan Stoner Pensiun Dini

“Dengan kemajuan ini, pembalap Repsol Honda diberikan izin untuk mengendarai motor dan motocross, dua pilihan yang paling berpengaruh ini dipilih oleh Marquez dan timnya,” tulis Repsol Honda dalam keterangan resminya, dikutip dari crash.net.

Dalam akun resmi Twitternya, @marcmarquez93, peraih gelar juara sebanyak enam kali itu memposting video latihannya menggunakan motocross.

“Setelah tiga bulan, pertama kalinya menikmati motor seperti anak kecil!” tulis Marquez.

Dengan kondisi ini, Marquez dipastikan akan hadir dalam peluncuran motor RC213V edisi 2022. Rencananya acara ini akan digelar pada 8 Februari 2022.

Penulis: Bintang Rahmat