BolaSkor.com - Habis gelap terbitlah terang, pun halnya dengan karier Fabinho di Liverpool. Pemain asal Brasil itu kini mulai mendapatkan kesempatan tampil.

Fabinho datang dengan mahar 40,5 juta pounds dari AS Monaco pada bursa transfer awal musim ini. Saat itu, Fabinho didatangkan untuk memperkuat sisi gelandang bertahan.

Akan tetapi, hari-hari awal Fabinho di Anfield tidak berjalan sesuai rencana. Ia tidak pernah unjuk gigi dalam delapan pertandingan di Premier League. Bahkan, pada laga melawan Crystal Palace, Brighton dan Leicester City, Fabinho tidak dibawa.

Situasi tersebut membuat Fabinho merajuk. Ia mengatakan membutuhkan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya. Andai situasi tidak banyak berubah, Fabinho sudah memikirkan untuk angkat kaki.

Baca juga:

Liverpool 3-1 Manchester United: Berakhirnya Penantian 5 Tahun, 3 Bulan, dan 15 Hari

North West Derby: Semua Berawal dari Kanal Kapal Manchester

Caption

Pada situasi itu, tidak banyak yang bisa dilakukan Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu hanya mengatakan Fabinho perlu bersabar sebelum mendapatkan kesempatan pertamanya tampil di Premier League.

Akan tetapi, hari-hari kelam tersebut kini telah berlalu. Meski tak selalu tampil 90 menit, namun Fabinho berlaga pada delapan dari sembilang pertandingan terakhir Liverpool di Premier League.

Fabinho membayar kesempatan tersebut dengan menciptakan assist untuk Sadio Mane pada laga melawan Manchester United. Pujian pun berdatangan.

"Dia luar biasa, sangat luar biasa. Namun, saya tidak suka pertanyaan ini, hal yang sama namun tidak terlihat adalah itu menyangkut pemain yang lain juga," ulas manajer Liverpool, Jurgen Klopp, usai pertandingan kepada FourFourTwo.

"Pada hari Selasa, kami bermain melawan Napoli sebagai satu di antara pertandingan terbaik pada musim ini. Napoli lawan yang sangat kuat. Kami bermain dengan James Milner, Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum di lini tengah," katanya.

Klopp semringah Fabinho bisa memberikan dampak positif. "Kami punya pemain seperti Fabinho dan ia bermain pada level tertinggi. Itu kenyataannya," jelas Klopp.

Berikutnya, yang dibutuhkan Fabinho adalah konsistensi. Ia akan bersaing dengan gelandang hebat lainnya milik Liverpool. Bila kembali tenggelam, bukan tidak mungkin Fabinho akan berganti seragam pada pertengahan musim 2018-2019.