Angin Topan Hagibis Batalkan Sesi F1 GP Jepang pada Hari Sabtu

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 11 Oktober 2019
Angin Topan Hagibis Batalkan Sesi F1 GP Jepang pada Hari Sabtu
Cuaca Buruk di Sirkuit Suzuka (Istimewa)

Bolaskor.com - Pemangku kepentingan Formula 1 (F1) sudah mengonfirmasi bahwa seluruh kegiatan rangkaian balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Sabtu (12/10), dibatalkan karena akan ada angin topan Hagibis yang menerjang negara tersebut.

Dalam jadwal resmi GP Jepang 2019 pada hari Sabtu ada dua agenda yang akan dilakukan. Adalah latihan bebas ketiga (FP3) dan sesi kualifikasi.

Baca Juga:

FP1 GP Jepang: Mercedes 1-2, Ferrari Tertinggal 1 Detik

FP2 GP Jepang: Valtteri Bottas Tercepat, Berpotensi Raih Pole Position

Tetapi rencana tersebut harus dibatalkan mengingat kondisi cuaca yang sedang tidak baik. Untuk diketahui, angin topan Hagibis diperkirakan akan melanda Jepang pada hari Sabtu (12/10).

Sejumlah perjalanan menuju ke negara ini dan dua pertandingan Piala Dunia Rugby juga akan ikut terpengaruh.

Alhasil selain kualifikasi GP Jepang, dua laga Piala Dunia Rugby yang mempertemukan Inggris kontra Prancis, serta Selandia Baru melawan Italia juga harus dibatalkan.

“Karena hasil dari prediksi efek angin topan Hagibis pada GP Jepang 2019, Mobilityland dan Federasi Automobil Jepang (JAF) telah memutuskan untuk membatalkan semua kegiatan yang dijadwalkan berlangsung pada hari Sabtu, 12 Oktober," tulis keterangan resmi dari pemangku kepentingan.

"FIA (Federasi Automobil Internasional) dan F1 mendukung keputusan ini demi kepentingan keselamatan bagi para penonton, peserta, dan semua orang di Sirkuit Suzuka," lanjut keterangan itu.

Dengan pembatalan semua agenda pada hari Sabtu, maka kegiatan tim dan pembalap di hari Minggu bakal super padat. Pasalnya kualifikasi bakal berlangsung pukul 08.00 WIB, kemudian disusul lomba pukul 12.10 WIB.* (Shyanne Gunawan)

Breaking News F1 2019 Jepang Sirkuit Suzuka
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan