BolaSkor.com - Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika Filipina (PAGASA) mengumumkan ancaman angin topan pada SEA Games 2019. Meski demikian, PHISGOC memastikan ajang itu tidak akan terlambat selesai.

Sebelumnya, ahli cuaca PAGASA, menyebut angin topa Kammuri akan memasuki area Filipina antara Sabtu atau Minggu (30/11-1/12). Hal itu bersamaan dengan pembukaan SEA Games 2019.

Menurut prediksi PAGAS, Selasa atau Rabu (3-4/11) bisa menjadi puncak angin topan memuncak. Bahkan, di beberapa daerah seperti Manila dan Luzon akan disertai oleh hujan.

Alhasil, kondisi tersebut membuat penyelenggaraan SEA Games 2019 terancam. Apalagi untuk sejumlah olahraga seperti kanoe, kayak, dan voli pantai.

Baca Juga:

Pekan Depan, Angin Topan Ancam SEA Games 2019

Jadwal Indonesia di SEA Games 2019 29 November: Tim Polo Air Kejar Peluang Medali Emas

Kondisi tersebut membuat PHISGOC menemui pengelola tempat bertanding SEA Games 2019. Mereka membicarakan mengenai kemungkinan gangguan cuaca untuk sejumlah cabang olahraga tersebut.

Satu cabang olahraga yang sudah dipastikan aman adalah triathlon pada SEA Games 2019 yang berlangsung pada 4 Desember. Pada hari tersebut, diperkirakan akan turun hujan di sebagian wilayah Filipina.

Menurut Direktur PHISGOC, Tom Carrasco, kondisi tersebut tidak akan terlalu bermasalah. "Hujan tidak akan menjadi masalah (untuk triathlon)," ujarnya seperti dilansir dari Inquirer.

Selain itu, PHISGOC memastikan acara penutupan SEA Games 2019 akan berlangsung sesuai jadwal, "kami akan mengadakan istirahat kompetisi apabila dubutuhkan, tetapi SEA Games bakal selesai pada 11 Desember."