BolaSkor.com - Kiper Liverpool, Alisson Becker, mengalami cedera ketika tampil dalam duel melawan Norwich City pada laga pembuka Premier League 2019-2020, di Anfield, Sabtu (10/8) dini hari WIB. Pemain tim nasional Brasil itu hanya tampil selama 38 menit.

Liverpool mengambil tindakan cepat dengan melakukan pemeriksaan kondisi cedera Alisson. Hasilnya, sang kiper mengalami cedera betis. Sejauh ini, belum ada kepastian kapan Alisson akan kembali tampil.

Satu yang pasti, Alisson tidak akan bermain ketika Liverpool menghadapi Chelsea pada laga Piala Super Eropa. Peran mantan kiper AS Roma itu diperkirakan akan digantikan Adrian.

"Cedera Alisson tidak bagus. Dia menderita cedera betis yang pastinya membuat harus absen selama beberapa waktu. Saya tidak tahu pastinya kapan dia akan kembali," ungkap Jurgen Klopp.

Baca Juga:

9 Fakta Menarik Usai Liverpool Mengalahkan Norwich: Torehan Spesial Mohamed Salah

Trio Pemain Afrika Berbagi Penghargaan Top Skor Premier League 2018-19

Mohamed Salah Enggan Tinggalkan Liverpool

Alisson

"Akan tetapi, Alisson tidak akan pulih pada Rabu (saat menghadapi Chelsea). Saya harus menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut. Pastinya butuh beberapa pekan."

"Setahu saya, butuh setidaknya enam pekan. Namun, Alisson tidak sering cedera sepanjang kariernya. Saya akan menunggu dan memerhatikan perkembangannya," imbuh Jurgen Klopp.

Padahal, jika menilik pada penampilan Alisson di musim sebelumnya, ia merupakan pemain yang jarang mengalami cedera. Bahkan, pada musim lalu, sang kiper berhasil tampil penuh pada 38 pertandingan Liverpool di Premier League. Namun kini, ia harus mengalami cedera ketika baru bermain 38 menit pada laga pembuka Premier League.

The Reds mengeluarkan uang hingga 60 juta euro untuk mendapatkan Alisson dari AS Roma. Pada musim lalu, kiper 26 tahun itu mencatatkan 27 clean sheet dalam 51 pertandingan. Ia juga berperan penting dalam keberhasilan Liverpool memenangi Liga Champions.