Angkat Besi SEA Games 2019: Hanya Dapat Perak, Lisa Setiawati Menangis

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 01 Desember 2019
Angkat Besi SEA Games 2019: Hanya Dapat Perak, Lisa Setiawati Menangis
Lisa Setiawati (Istimewa)

BolaSkor.com - Momen haru terjadi di RMSC Ninoy Aquino Stadium, Filipina, venue cabang olahraga angkat besi pada ajang SEA Games 2019, Minggu (01/12).

Adalah ketika lifter Indonesia, Lisa Setiawati hanya menyumbangkan medali perak di nomor 45 kg Putri. Singkat cerita, ia punya kans mendapatkan emas pada angkatan terakhir Clean & Jerk seberat 100 kg.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Kalahkan Vietnam, Beregu Putri Bulu Tangkis Indonesia ke Semifinal

SEA Games 2019: Nilai Dipotong, Alasan Juara Dunia Wushu Indonesia Ini Gagal Dapat Medali

Sayangnya Lisa gagal memanfaatkan momen itu. Ketika kembali ke ruang ganti, ia menangis sejadi-jadinya. Dia bahan terus menangis setelah menerima kalungan medali perak.

Dia sampai harus ditenangkan oleh rekan-rekannya sesama lifter dan juga tim pelatih angkat besi. Lisa memang layak kecewa.

Karena total angkatannya hanya kalah tiga poin dari peraih medali emas asal Vietnam, Vuong Thi Huyen. Andai bisa menyelesaikan angkatan 100 kg itu, ia dipastikan membawa pulang emas.

Terlebih ia menuju SEA Games 2019 dengan status sebagai juara dunia. Vuong Thi Huyen sendiri meraih emas setelah mencetak total angkatan 172 kg.

Sementara Lisa ada di angka 169 kg. Adapun medali perunggu diraih oleh atlet tuan rumah, Mary Flor Diaz dengan catatan 159 kg.*

Breaking News SEA Games 2019 Angkat Besi Lisa Setiawati
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan