Angkat Besi SEA Games 2019: Tak Hanya Sabet Emas, Windy Aisah Juga Pecahkan Rekor Dunia Junior

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 02 Desember 2019
Angkat Besi SEA Games 2019: Tak Hanya Sabet Emas, Windy Aisah Juga Pecahkan Rekor Dunia Junior
Windy Cantika Aisah (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Indonesia mengawali hari kedua SEA Games 2019 di Filipina, Selasa (02/12), dengan catatan manis. Pasalnya atlet Tanah Air sudah menyumbangkan dua medali emas sampai pukul 10.30 WIB.

Setelah Jauhari Johan meraih emas di cabang olahraga Duathlon Putra, terbaru giliran atlet angkat besi putri, Windy Cantika Aisah yang mencetak prestasi menakjubkan.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Jauhari Johan Raih Medali Emas Cabang Duathlon

Tekad Tim Esports Indonesia Kuras Medali di SEA Games 2019

Windy menyabet emas pertama Indonesia dari angkat besi pada nomor 49 kg Putri. Wanita berusia 17 tahun ini bahkan memecahkan tiga rekor dunia junior angkat besi untuk angkatan Snatch, Clean & Jerk, dan Total Angkatan.

Untuk diketahui, angkatan Snatch Windy mencapai 86 kg. Kemudian 104 kg saat melakukan Clean & Jerk. Plus total angkatan ada di angka 192 kg.

Windy mengalahkan atlet Myanmar, Pyae Pyae Phyo yang harus puas mendapatkan perak. Kemudian atlet Vietnam, Ngo Thi Quyen membawa pulang perunggu.

Windy diharapkan bukan penyumbang medali emas terakhir dari cabor angkat besi hari ini. Karena Eko Yuli Irawan juga akan tampil di nomor 61 kg Putra.*

Breaking News SEA Games 2019 Indonesia Angkat Besi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan