BolaSkor.com - Indonesia mendapat tambahan medali perunggu di SEA Games 2019. Kali ini datang dari cabang olahraga (cabor) angkat besi.

Atlet angkat besi yang mempersembahkan perunggu untuk Indonesia adalah Putri Aulia Andriani. Ia menjadi yang terbaik ketiga pada kelas 59 kg putri, dalam pertandingan di Kompleks Olahraga Rizal Memorial, Selasa (3/12).

Putri kalah bersaing dari lifter Vietnam, Thi Duyen Hoang yang mendapatkan medali emas. Sedangkan perak disabet lifter tuan rumah Filipina, Margaret Colonia.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Pencak Silat Sumbang Emas Lewat Puspa Arum Sari

SEA Games 2019: Hujan Deras Paksa Tiga Cabor Dibatalkan

Putri hanya mengangkat 177 kilogram yang berasal dari 79 kg snatch dan 98 kg clean and jerk. Sedangkan Margaret memperoleh 189 kg dari 82 kg snatch dan 107 kg clean and jerk. Sementara peraih emas, Thi Duyen memperoleh 210 kg angkatan dari 95 kg snatch dan 115 kg clean and jerk.

"Dalam latihan, dia maksimal mengangkat 104 kg, tetapi tadi kan 107 kg. Tidak ada masalah walau tadi sepertinya dia kurang fokus," kata pelatih tim angkat besi Indonesia, Dirja Wihardja, dikutip dari Antara.

Sejauh ini, angkat besi sudah menyumbangkan dua medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. ANgkat besi berpeluang mempersembahkan medali kembali saat lifter Deni dan Benadicta Babela bertanding pada hari ini, Selasa (3/12) pukul 13.00 WIB. Keduanya bertanding pada nomor 67 kg putra dan 64 kg putri.