BolaSkor.com - Gelandang serang asal Denmark Christian Eriksen memberikan kabar baik mengenai kondisinya saat ini. Melalui Instagram Eriksen mengunggah foto dirinya berbaring di kasur, mengangkat jempol sembari tersenyum.

Gestur yang sederhana tapi bermakna spesial. Kekhawatiran dari publik akan kondisi Eriksen perlahan memudar dari unggahan foto itu, doa-doa pun membanjiri Instagram Eriksen mendoakannya agar cepat pulih kembali.

Apa yang terjadi kepada Eriksen memang membuat cemas semua orang, tidak hanya pemain-pemain yang bertanding, staf kepelatihan, atau penonton yang hadir di stadion dan menonton di rumah masing-masing.

Baca Juga:

Christian Eriksen, Runtuhnya Tembok Rivalitas, dan Arti Kemenangan Sejati

UEFA Dituduh Tak Punya Empati dalam Insiden Eriksen

Ketika Cristiano Ronaldo Terang-terangan Sindir Sponsor Piala Eropa 2020

Christian Eriksen

Pada laga pertama grup B Piala Eropa 2020 antara Denmark kontra Finlandia menjelang turun minum, Eriksen kolaps tiba-tiba dan wasit laga Anthony Taylor langsung menghentikan laga serta memanggil tim medis.

Kapten Denmark Simon Kjaer menghampiri Eriksen dengan cepat dan melakukan pertolongan pertama, membenarkan posisi lidah agar tidak menutupi saluran pernafasan Eriksen. Pemain Inter Milan itu dirawat hingga kondisinya stabil di lapangan sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Pertandingan dilanjutkan dan Denmark kalah 0-1 dari Finlandia dengan kontroversi 'ancaman' UEFA jika Denmark tak mau melanjutkan laga. Terlepas dari kontroversi itu Christian Eriksen sudah memberikan kabar menenangkan.

Dukungan Christian Eriksen kepada Denmark

Seraya mengangkat jempol dan tersenyum, Eriksen menuturkan kondisinya saat ini dan memberikan dukungannya kepada timnas Denmark di dua laga tersisa pada fase grup.

"Halo semuanya. Terima kasih banyak atas salam dan pesan Anda yang manis dan luar biasa dari seluruh dunia. Itu sangat berarti bagi saya dan keluarga saya," tutur Eriksen.

"Saya baik-baik saja - dalam situasi khusus. Saya masih harus menjalani beberapa pemeriksaan di rumah sakit, tetapi saya merasa baik-baik saja."

"Sekarang, saya akan mendukung teman-teman di tim Denmark di pertandingan berikutnya. Bermain lah untuk segalanya Denmark. Terbaik, dari Christian."

Bentuk perhatian Eriksen kepada rekan setimnya, melebihi dirinya sendiri itu tak lepas dari sorotan pelatih Denmark, Kasper Hjulmand. Dia salut dengan karakter mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

"Christian khawatir tentang kami dan keluarganya. Dia berkata, 'Saya tidak ingat banyak, saya lebih peduli tentang bagaimana keadaan kalian. Saya pikir Anda merasa lebih buruk daripada saya. Saya merasa seolah-olah saya akan pergi berlatih sekarang, teman-teman'," ucap Hjulmand.

"Itu tipikal Christian. Dia pemain yang hebat, tapi dia juga orang yang baik. Dia ingin kami bermain. Senang melihatnya tersenyum dan kami akan mencoba menyatukan diri dan bermain untuk Christian."

"Kami akan mencoba untuk membangun normalitas sebanyak mungkin. Mungkin, bagi sebagian orang, waktunya terlalu singkat untuk bermain sepak bola lagi, tapi mungkin kami bisa menggunakannya sebagai kekuatan untuk berkumpul," pungkas dia.