Angkat Topi untuk Kemenangan Enea Bastianini di MotoGP Qatar 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Maret 2022
Angkat Topi untuk Kemenangan Enea Bastianini di MotoGP Qatar 2022
Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, berhasil menjadi juara MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (6/3) malam WIB.

Memulai balapan dari posisi kedua, Enea Bastianini terbilang tenang saat membawa Ducati Desmosedici GP21, meski digempur oleh beberapa pembalap senior. Strategi yang diterapkan untuk menjaga performa

ban hingga akhir lap untuk melakukan pola menyerang, ternyata berhasil. Bahkan bisa menyingkirkan Pol Espargaro yang sejak awal memimpin balapan.

Alhasil, pembalap asal Italia ini menyelesaikan balapan dalam waktu 42 menit 13,198 detik. Bahkan sempat bubuhkan waktu tercepat saat balapan 1:54,337 detik saat lap ke-17, patahkan rekor Francesco Bagnaia tahun 2021 dengan catatan waktu 1:54,491 detik.

"Perasaan saya luar biasa saat ini. Saya berusaha keras dari awal, tetapi yang paling penting adalah menyelamatkan ban untuk akhir balapan. Saya melihat Pol begitu kencang di depan, tapi saya berhasil menyalip Binder dan kemudian di akhir, begitu saya sangat dekat dengan Pol, menyadari bahwa bisa mencoba untuk memenangkan perlombaan," ujar Enea Bastianini, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

Perundungan kepada Mazepin Harus Dihentikan

Enea Bastianini Start Posisi Kedua di MotoGP Qatar 2022, Bikin Bangga Indonesia

Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini
Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini. (Istimewa)

“Saya melewatinya di tikungan satu dan dia melebar, jadi sejak saat itu semua tentang bagaimana tetap memimpin dan membawa pulang kemenangan. Sulit untuk mengungkapkan perasaan sekarang, tetapi saya ingin mendedikasikan kemenangan untuk Fausto karena dia memberi motivasi luar biasa dari “atas sana”."

"Ini adalah hasil yang fantastis untuk seluruh tim, kami semua menangis senang sekarang. Saya juga sangat bahagia untuk keluarga saya di rumah, jadi terima kasih banyak untuk semua orang yang membuat ini menjadi mungkin,” jelas pembalap bernomor 23 ini.

Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini
Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini. (Istimewa)

Kemenangan ini jelas bikin bangga Indonesia. Tim Enea Bastianini didukung oleh banyak sponsor asal Indonesia, salah satunya Federal Oil™: Bikin Bangga Indonesia.

“Kemenangan fenomenal Enea Bastianini, dan bagi tim Gresini Racing di MotoGP Qatar ini bikin bangga Indonesia, sebab kemenangan ini sangat dinanti para penggemar balap. Adanya Federal Oil™ yang sudah satu dekade mendukung tim Gresini Racing semenjak di kelas Moto2 dan kini mendukung di kelas MotoGP tentunya menjadi momen yang sangat emosional dan bersejarah," kata Executive Advisor PT Federal Karyatama & PT ExxonMobil Lubricants, Patrick Adhiatmadja.

"Semoga tren kemenangan ini bisa berlanjut di seri kedua di MotoGP Mandalika, dua pekan mendatang,” jelas Patrick Adhiatmadja.

Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini
Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini. (Istimewa)

Sementara itu pembalap rookie tim Gresini Racing MotoGP, Fabio Di Giannantonio, berhasil finis di posisi 17.

"Kami sedang belajar dan masih banyak yang harus dipelajari, tetapi saya harus senang dengan debut ini. Jelas, kami ingin banyak berkembang dan melakukannya dengan cepat, tetapi penting untuk menyelesaikan balapan pertama ini dan mengumpulkan beberapa pengalaman berharga. Kini segera fokus untuk Mandalika dan terus bekerja dengan percaya diri," katanya.

Enea Bastianini Gresini Racing Federal Oil Gresini Motogp Motogp 2022 MotoGP Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan