Angkat Topi untuk Mental Juara Verstappen Usai Raih Podium Utama GP Hungaria

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 01 Agustus 2022
Angkat Topi untuk Mental Juara Verstappen Usai Raih Podium Utama GP Hungaria
Max Verstappen. (Istimewa)

BolaSkor.com - Juara dunia Formula 1 (F1) musim lalu sekaligus pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen membuktikan mental juaranya.

Verstappen mampu finis posisi pertama alias meraih podium utama GP Hungaria 2022 di Sirkuit Hungaroring, Minggu (31/7) malam WIB. Padahal, pembalap asal Belanda itu memulai balapan dari posisi ke-10.

Berdasarkan hasil balapan, Verstappen menyelesaikan waktu 1:39:35,912 detik, unggul 7,834 detik dari pembalap Mercedes yang finis di posisi dua, Lewis Hamilton.

“Di luar dugaan bisa menang balapan kali ini padahal start dari posisi 10, terutama di lintasan seperti ini yang sangat sulit untuk menyalip,” ungkap Verstappen, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Dirinya mengungkapkan bahwa tim melakukan strategi yang tepat untuk melakukan pit stop, dan melakukan penggantian ban serta pengisian bahan bakar.

“Semuanya berlangsung rapi dan secara keseluruhan kami melakukan pekerjaan yang bagus sebagai tim. Kali ini adalah balapan yang terbaik buat saya, meskipun sempat melintir 360 derajat” kata pembalap berkebangsaan Belanda ini.

Baca Juga:

Podium Pertama GP Prancis Buah Kesabaran Verstappen, Dapat Acungan Jempol

Kebangkitan Verstappen di GP Austria 2022 Dapat Acungan Jempol

Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara, menyanjung apa yang sudah dilakukan Tim Red Bull Racing F1 di GP Hungaria 2022.

“Kemenangan yang luar biasa bagi Max Verstappen di GP Hongaria. Menyuguhkan balapan yang menarik untuk diikuti, melihat posisi start dan sirkuit yang menyulitkan pembalap, namun Verstappen bisa menunjukkan mental juara yang didukung dengan talenta terbaik, serta performa RB18 dan strategi yang tepat dari tim. Sanjungan juga untuk Sergio Perez yang kompetitif sepanjang balapan, meski terkendala dengan perubahan cuaca,” ujar Sri Adinegara.

“Dari 13 balapan berlangsung, Verstappen mampu menang 8 kali dan Perez menang 1 kali. Balapan masih ada 9 seri lagi, dominasi podium tentunya sangat ditunggu oleh para penggemarnya di Indonesia, dan keduanya bisa kembali memperebutkan titel Juara Dunia F1 2022. Tentunya hasil tersebut akan menjadi kebanggaan MobilTM Lubricants yang turut mendukung performa RB18 sepanjang musim Formula 1. Dirinya juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh Tim Red Bull Racing F1 juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1TM dan Mobil SuperTM yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda.” ujar Sri Adinegara.

Max Verstappen
Max Verstappen. (Istimewa)

Adapun rekan setim Verstappen, yakni Sergio Perez, start dari posisi 11 berhasil finis posisi 5. Padahal dirinya berpotensi raih podium andaikan tak terkendala munculnya Safety Car.

“Padahal usai kualifikasi beranggapan akan lalui pekan balapan yang buruk, tapi akhirnya bisa meraih poin penting dan senang bisa berkompetisi dengan tim lain,” ujar pembalap asal Meksiko ini.

Perez mengungkapkan jalannya balapan sangat sulit ditebak, bahkan hingga akhir balapan di mana kondisinya berubah dan khususnya saat ada Safety Car.

“Hal ini membuat semuanya alami temperatur ban jadi lebih dingin. Secara keseluruhan kita kurang beruntung dengan keluarnya Safety Car karena kita berpotensi mengejar Sainz dan Russell, dan saya merasa sudah kian dekat dengan mereka hingga jelang akhir balapan.”

Pada klasemen sementara perebutan titel Juara Dunia F1 2022, Verstappen berada di puncak dengan mengantongi 258 poin. Sedangkan Sergio Perez kini memiliki 173 poin masih berada di posisi tiga, terpaut 5 poin dari Charles Leclerc yang berada di posisi dua.

Usai gelaran GP Hungaria 2022, para pembalap akan rehat selama satu bulan menikmati liburan musim panas. Sedianya balapan akan dilanjutkan pada GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamp pada 28 Agustus mendatang.

Max Verstappen Red bull racing Formula 1 F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan