BolaSkor.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta suporter Persija Jakarta, Jakmania, untuk berikhtiar supaya pembangunan Stadion BMW, Jakarta Utara, segera terwujud. Pasalnya hingga kini, realisasi stadion yang diprioritaskan untuk Persija itu tidak kunjung terealisasi.

"Ya, karena itu doakan agar ikhtiar saya untuk membangun stadion itu bisa mendapatkan dukungan dari DPRD," ujar Anies seusai menonton partai Persija kontra Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/11).

Pembangunan Stadion BMW terancam molor lantaran tidak mendapatkan persetujuan dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Dirinya menolak karena Anies melimpahkan pengerjaan stadion tersebut kepada PT Jakarta Propertindo alias Jakpro.

Baca Juga:

Dapat Dukungan dari Bek Liverpool, Marko Simic Berhasrat Membela Timnas Kroasia

Ramdani Lestaluhu Tegaskan Tak Ingin Pindah dari Persija

Penuhi Nazar dengan Gundul Kepala, Gelandang Persija Berambisi Masuk Timnas Indonesia

"Karena kita sedang mengikhtiarkan dan tidak bisa keputusan itu hanya diketok di eksekutif, harus disetujui legislatif," kata Anies.

Anies menyatakan Jakpro telah membuktikan membangun venue olah raga berkualitas. Salah satunya adalah Velodrom di Rawamangun, Jakarta Timur.

"Kita sudah membawa usulannya dan kenapa kita mengarahkan untuk membangun dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Pertama kita lihat BUMD kita berhasil dalam membangun equestrian, Velodrom itu dua-duanya diakui sebagai stadion kelas dunia," papar Anies.

Mulanya, Stadion BMW akan dibangun pada 2019. Dana yang disiapkan Jakpro adalah Rp 4,5 triliun.