Animo Bonek Tinggi, Panpel Persebaya Halau Penonton Tak Bertiket

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 Maret 2019
Animo Bonek Tinggi, Panpel Persebaya Halau Penonton Tak Bertiket
Bonek. (Instagram Persebaya)

BolaSkor.com - Tiket pertandingan Persebaya Surabaya melawan TIRA-Persikabo mendapat respon luar biasa dari suporter Bonek. Tiket pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo nyaris ludes.

Meski bukan laga dengan rivalitas tinggi, duel ini bakal menyedot perhatian publik karena kerinduan Bonek melihat Persebaya bermain kandang. Persebaya terakhir kali tampil di GBT pada 23 Februari lalu, saat memetik kemenangan tujuh gol tanpa balas atas Persidago Gorontalo pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia. Saat itu Ruben Karel Sanadi dkk didukung 10.430 penonton.

Sementara untuk pertandingan nanti, tiket yang dijual secara online sudah ludes terpesan. Ribuan Bonek bahkan sudah antre menukarkan tiket di semua outlet Persebaya Store. Tingginya animo Bonek membuat Panpel Persebaya mulai mengantisipasi kemungkinan datangnya penonton tidak bertiket pada laga ini.

Baca Juga:

Rahmad Darmawan Sebetulnya Tak Ingin Bertemu Persebaya

Persebaya Harus Juara Piala Presiden 2019 bagi Winger-nya

“Tentu kami mulai melakukan pencegahan masuknya suporter yang tidak bertiket. Lalu, beberapa jalan masuk ke area GBT juga kami siapkan petugas untuk melakukan itu. Kami ingin area GBT steril dari penonton tak bertiket,” kata Wisnu Sakti Buana, ketua panpel Persebaya.

Pria yang juga Wakil Wali Kota Surabaya itu mengatakan pihaknya tak hanya memperketat pengamanan berlapis pada setiap pintu-pintu masuk ke Kota Pahlawan. Mereka juga memberlakukan rekayasa lalu lintas.

“Kami sudah siapkan majemen pengamanan secara detail. Prosedur operasional standarnya sama seperti laga-laga kandang Persebaya sebelumnya. Pengamanan di semua ring diperketat mengantisipasi adanya suporter tak bertiket. Begitu juga untuk rekayasa arus lalu lintas,” tandas Wisnu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Tira Persikabo Piala Presiden Piala Presiden 2019 Bonek Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan