BolaSkor.com - Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, masih membutuhkan waktu untuk membuktikan ketajamannya di ajang Liga Champions. Padahal, striker asal Uruguay itu tampil trenggimas di LaLiga.

Karier Luis Suarez diprakirakan akan merosot setelah tak lagi masuk dalam rencana Barcelona. Suarez dianggap sudah habis dan mulai sering masuk ruang perawatan.

Akhirnya, Atletico Madrid bersedia menampung mantan pemain Liverpool tersebut. Atletico optimistis Suarez masih bisa memberikan banyak hal dalam beberapa tahun mendatang.

Pilihan Atletico rupanya tepat. Suarez menjadi mesin gol Los Rojiblancos di LaLiga. Hingga saat ini, Suarez telah mengemas 16 gol. Jumlah tersebut hanya bisa disamai bintang Barcelona, Lionel Messi.

Baca juga:

Lazio Vs Bayern Munchen: Adu Tajam Immobile dan Lewandowski

3 Momen Wakil Italia Pecundangi Bayern Munchen di Liga Champions

Jelang Tantang Atalanta, Real Madrid Terima Kabar Buruk

Luis Suarez

Namun, catatan berbeda tersaji di Liga Champions. Sejauh ini, Suarez belum mencatatkan namanya di papan skor dari empat laga.

Padahal, berdasarkan catatan statistik yang dirilis BBC, Suarez tidak pernah gagal mencetak gol atau memberikan assist dalam satu musim di Liga Champions. Ini merupakan musim kedelapan Suarez tampil di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Tak pelak, pertandingan melawan Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions menjadi kesempatan Suarez unjuk kebolehan. Striker 34 tahun tersebut diprediksi bermain sejak menit pertama.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, sadar betul Suarez adalah satu di antara pemain Atletico yang perlu mendapatkan perhatian lebih. Jika Chelsea tak acuh, Suarez punya potensi besar menyakiti The Blues.

"Suarez adalah striker yang lahir secara alami. Dia punya mentalitas tertentu yang hanya dimiliki para penyerang. Mentalitas itu menunjukkan kemauan, intensitas, dan ambisi mencetak gol. Dia tidak pernah puas setelah mendulang gol," papar Tuchel.

Menarik untuk ditunggu apakan Luis Suarez akan membuka rekening golnya di Liga Champions pada musim ini saat bersua Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, di National Arena, Rabu (24/2) dini hari WIB.