Ansan Greeners Lepas Asnawi ke Timnas Indonesia Usai Hadapi Jeonnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 02 Mei 2021
Ansan Greeners Lepas Asnawi ke Timnas Indonesia Usai Hadapi Jeonnam
Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam. (Instagram Shin Tae-yong)

BolaSkor.com - Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik memastikan bahwa Asnawi Mangkualam Bahar akan bergabung dengan Timnas Indonesia. Namun Asnawi baru akan dilepas setelah partai melawan Jeonnam Dragons.

Laga tandang itu dijadwalkan 17 Mei. Menurut Kim Gil-sik, Asnawi akan langsung terbang ke Dubai.

Artinya Asnawi Mangkualam tak akan ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta, yang sudah dimulai sejak 1 Mei dan berlangsung hingga 10 Mei.

Ia akan bergabung saat Garuda menjalani lanjutan persiapan di UEA, yang juga diisi uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Baca Juga:

Efek Asnawi, Ansan Greeners Salip Duo Raksasa K League 1

Sempat Disinggung Shin Tae-yong, Asnawi Jelaskan Kebiasaan Pemain Indonesia

"Saya berbicara dengan pelatih Shin Tae-yong hari ini dan pada tanggal 17 setelah tandang ke Jeonnam Dragons, Asnawi akan bergabung dengan tim nasional Indonesia di Dubai," kata Kim Gil-sik dikutip dari Sports-G.

"Jadwal kembali bergabung atau apakah akan menjalani isolasi setelah kembali ke Korea belum ditentukan," tambahnya.

Kim Gil-sik sebetulnya berat hati melepas Asnawi Mangkualam. Terlebih eks PSM Makassar itu telah beradaptasi dengan baik bersama Green Wolves.

"Secara pribadi, saya tidak ingin ia ke tim nasional, tetapi jika Asnawi kembali dengan kepercayaan diri lebih, saya pikir itu akan membantu tim," jelasnya.

Sementara itu, Asnawi kembali diturunkan sebagai starter saat Ansan Greeners melawan Seoul E-Land, Minggu (2/5). Asnawi hanya dimainkan hingga menit ke-57.

Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Ansan Greeners FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan