Ansan Greeners Masih Ingin Pakai Asnawi Mangkualam di Laga 7 Mei

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 04 Mei 2022
Ansan Greeners Masih Ingin Pakai Asnawi Mangkualam di Laga 7 Mei
Asnawi Mangkualam Bahar. (PSSI)

BolaSkor.com - Asnawi Mangkualam Bahar kemungkinan melewatkan partai pertama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Skuat Garuda akan menghadapi Vietnam dalam partai Grup A di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5).

Hal ini tak lepas dari keinginan pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook untuk memakai jasa Asnawi dalam pertandingan melawan Anyang di pentas K League 2, Sabtu (7/5).

Asnawi sempat diperkirakan akan dilepas usai laga Ansan Greeners melawan Gyeongnam, Selasa (3/5). Dalam laga ini Asnawi tampil 90 menit.

"Saya mendengar itu ajang penting (SEA Games). Tidak mudah melepas Asnawi dalam keadaan tim seperti ini, tetapi saya mengizinkannya. Fans Indonesia juga ingin melihat Asnawi bermain untuk tim nasional," kata Cho Min-kook dikutip dari Footballist.

Baca Juga:

Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, Vietnam Mulai Antisipasi Potensi Mata-mata

Shin Tae-yong Sebut Sejumlah Pemain Utama Absen saat Timnas Indonesia U-23 Ladeni Vietnam

Keputusan untuk mengizinkan Asnawi ke Timnas Indonesia dianggap sulit. Terlebih Ansan Greeners akan kehilangan Asnawi setidaknya 50 hari.

Setelah membela Timnas U-23, Asnawi kemungkinan dipakai Shin Tae-yong untuk pertandingan persahabatan dan Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni.

"Belum diputuskan (pelepasan Asnawi). PSSI sudah memesan tiket penerbangan untuk besok (Rabu), tetapi saya pikir ia masih harus bermain sampai laga kontra FC Anyang."

"Pertandingan tim nasional itu penting, tetapi dari sudut pandang kami Asnawi adalag pemain penting. Saya berharap ia menunjukkan performa yang lebih baik setidaknya untuk satu pertandingan."

Asnawi Mangkualam Timnas indonesia u-23 SEA Games 2021 Ansan Greeners FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan