Ansan Greeners Menantikan Efek Lebih Besar dari Kedatangan Asnawi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Februari 2021
Ansan Greeners Menantikan Efek Lebih Besar dari Kedatangan Asnawi
Asnawi Mangkualam Bahar. (PSSI)

BolaSkor.com - Klub kasta kedua Korea Selatan atau K League 2, Ansan Greeners FC sudah merasakan efek dari Asnawi Mangkualam Bahar meski belum diperkenalkan secara resmi. Efek mulai terasa ketika memutuskan merekrut Asnawi per 19 Januari.

Keputusan itu disampaikan pemimpin tim Joo Chan-yong kepada KBS pada Jumat (22/1). Dalam keterangannya, Ansan Greeners memutuskan mengontrak Asnawi selama satu tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong juga dijelaskan sebagai perekomendasi. Shin Tae-yong menjamin bahwa Asnawi layak direkrut. Itu setelah nama Asnawi masuk dalam daftar calon pemain.

Baca Juga:

Asnawi Mangkualam Pantang Kecewakan Shin Tae-yong

Asnawi Mangkualam Incar Main di K League 1 hingga Eropa

Pasca informasi tersebut, media sosial Ansan Greeners FC 'diserbu'. Jumlah pengikuti di akun Instagram terkatrol naik. Ansan Greeners kini menjadi klub K League 2 dengan jumlah pengikut terbanyak.

"Ini pasti berhasil. Meski belum ada pengumuman resmi dibuat, jumlah pengikuti di akun resmi klub telah meningkat menjadi lebih 23 ribu. Berita itu juga sering dimuat di portal utama di Korea. Ini sebagai imbas efek Asnawi," jelas pengurus Ansan Greeners dalam sebuah wawancara dengan News 1 Korea, Minggu (7/2).

Ansan Greeners juga menyadari banyaknya dukungan dari pecinta sepak bola Indonesia kepada Asnawi dan klub.

"Asnawi diharapkan dapat membantu kekuatan tim juga. Jika adaptasi bisa berjalan baik dan kemampuan baik bisa ditunjukkan maka akan ada efek yang lebih besar. Anda akan dapat melihatnya," sambung pengurus Ansan.

Asnawi saat ini masih menjalani karantina. Ia sudah dapat berlatih mulai 16 Februari, namun kemungkinan tak diikutsertakan ke dalam pemusatan latihan di Jeju. Pemusatan latihan di Jeju sudah digelar sejak 4 Februari dan berakhir 19 Februari.

Ansan Greeners FC Asnawi Mangkualam Korea selatan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan