BolaSkor.com - Timnas Spanyol terpaksa harus menunggu lebih lama untuk bisa kembali menggunakan jasa Ansu Fati. Bintang muda Barcelona itu dipastikan batal comeback pada jeda internasional, pekan depan.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique memang sudah mengumumkan daftar 25 pemain yang dipanggil untuk berlaga di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Matador dijadwalkan melakoni dua laga kontra Yunani dan Swedia.

Dua pertandingan ini sangat krusial bagi Spanyol karena akan menentukan langkah mereka ke putaran final. Hanya kemenangan yang dapat memastikan langkah Sergio Busquets dan kawan-kawan untuk melaju ka Qatar.

Baca Juga:

Terungkap, Tiga Klub Besar Berniat Bajak Ansu Fati dari Barcelona

Ungkapan Hati Ansu Fati Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Barcelona

Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Ansu Fati

Maka dari itu Enrique memanggil para pemain terbaiknya. Ansu Fati yang baru pulih dari cedera termasuk di antaranya.

Ini merupakan pemanggilan pertama Ansu Fati ke Timnas Spanyol selama lebih dari satu tahun terakhir. Pemain berusia 19 tahun itu memang sempat menepi lama karena cedera lutut.

Keputusan Enrique memanggil Ansu Fati sempat menuai polemik. Suporter Barcelona merasa khawatir cedera idola baru mereka kambuh kembali.

Namun belum juga bergabung ke pemusatan latihan, Ansu Fati terpaksa dicoret. Pemain berdarah Guinea Bissau itu mengalami cedera saat Barcelona bermain imbang 3-3 kontra Celta Vigo, Sabtu (6/11) kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, Ansu Fati harus ditarik keluar pada akhir babak pertama karena mengalami cedera hamstring. Padahal ia sempat mencetak gol pembuka Blaugrana.

Setelah melakukan pemeriksaan, Barcelona memberi konfirmasi terkait kondisi Ansu Fati. Sang pemain diprediksi harus absen selama lima pekan ke depan.

Luis Enrique bergerak cepat usai mengetahui kondisi Ansu Fati. Ia memanggil Taul de Tomas sebagai pengganti.