Ansu Fati dan Potensi Pemecahan Rekor Gol Spanyol U-17

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 Juli 2020
Ansu Fati dan Potensi Pemecahan Rekor Gol Spanyol U-17
Ansu Fati (Twitter)

BolaSkor.com - Performa FC Barcelona masih naik turun di musim 2019-20 di LaLiga seiring perubahan manajerial dari Ernesto Valverde ke Quique Setien. Sempat memimpin klasemen kini Barca mengekor di urutan kedua klasemen.

Barcelona mengoleksi 76 poin dari 35 laga dan terpaut satu poin dengan Real Madrid di puncak klasemen dan punya tabungan satu laga. Teranyar Blaugrana menang tipis 1-0 melawan Espanyol di Derbi Barcelona di Camp Nou, Kamis (09/07) dini hari WIB via gol Luis Suarez.

Di laga yang berlangsung panas itu dua kartu merah keluar dari kantong wasit masing-masing untuk Ansu Fati (50') dan Pol Lozano (53'). Ansu Fati baru bermain di babak kedua dan menerima kartu merah menjadikannya pemain termuda kedua yang menerimanya.

Baca Juga:

Ansu Fati, yang Muda yang Kartu Merah

Remaja Berusia 17 Tahun Kirim Inter Milan ke Liga Europa

4 Bocah Ajaib yang Pecahkan Rekor Sepanjang Musim 2019-2020

Kartu merah Ansu Fati

"Pada usia 17 tahun dan 251 hari, Ansu Fati menjadi pemain termuda kedua yang diusir pada abad 21 di LaLiga, kedua setelah Marc Muniesa (juga dari Barca) pada usia 17 tahun 57 hari. Prematur," demikian pernyataan @OptaJose.

Tak ayal Ansu Fati tak bisa menambah pundi-pundi golnya. Pada usia 17 tahun Fati sudah mencetak enam gol di LaLiga dan gol pertamanya tercipta kontra Osasuna pada usia 16 tahun. Itu mengalahkan rekor Bojan Krkic sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah sepak bola Spanyol.

Catatan yang sama juga ditorehkan di Liga Champions pada usia 17 tahun 40 hari kala Ansu Fati menjebol gawang Inter Milan di Giuseppe Meazza.

Menurut catatan Marca Ansu Fati tertinggal lima gol di bawah Pablo Pombo Quintana yang mencetak 11 gol pada 1993-94 sebelum menyentuh usia 18 tahun. Fati berpeluang besar memecahkannya karena ulang tahunnya jatuh pada 31 Oktober 2020.

Enam gol Ansu Fati terpaut empat gol dari Bojan Krkic dan tiga gol dari legenda Real Madrid, Raul Gonzalez yang mencetak sembilan gol pada musim 1994-95. Peluang Fati melewati pencapaian ketiga pemain itu pada usia U-17 bisa terjadi di laga-laga berikutnya setelah sanksi akumulasi kartunya berakhir.

Breaking News Ansu Fati Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan