BolaSkor.com - Pemberitaan mengenai Barcelona di awal musim 2021-2022 ini tak jauh dari masalah, finansial, hingga performa yang buruk dengan munculnya rumor pemecatan Ronald Koeman. Tak ayal kemenangan atas Valencia bak oase di tengah gurun.

Pada pekan sembilan LaLiga di Camp No, Senin (18/10) dini hari WIB, Blaugrana mengalahkan Valencia yang kerapkali tampil mengejutkan melawan tim-tim besar. Barcelona melakukan comeback.

Sempat tertinggal dari gol Jose Gaya (5') Barcelona bangkit berbalik menang 3-1 dari gol Ansu Fati (13'), Memphis Depay (41' penalti), dan Philippe Coutinho (85'). Barca dominan dengan 61 persen penguasaan bola, melepaskan 12 tendangan, dan lima tepat sasaran.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Kembali ke Jalur Kemenangan, Juventus Tekuk Roma

Kesempatan Kesekian Kali untuk Philippe Coutinho

Barcelona 3-1 Valencia: Oasis di Tengah Padang Pasir

Selebrasi gol Philippe Coutinho

"Kami tengah memasuki pekan kunci musim ini dan kami telah memulai pekan dengan baik. Kami menambahkan poin dan sekarang menambah kepercayaan diri. Kemenangan ini sangatlah penting untuk tim," tutur gelandang Barca, Frenkie de Jong.

Lega. Itu yang dirasakan Barcelona setelah dilumat di dua laga terakhir melawan Benfica (0-3) dan Atletico Madrid (0-2). Kemenangan itu menambah keyakinan Barca yang akan bermain melawan Dynamo Kiev di Liga Champions, serta Real Madrid di LaLiga pekan ini.

Barca belum meraih satu pun poin di Liga Champions, sementara Madrid yang tak bermain di LaLiga karena penundaan saat ini ada di urutan dua klasemen dan berjarak dua poin dengan Barcelona.

Ansu Fati Jadi Harapan Barcelona

Ansu Fati

Setelah lama absen selepas cedera, Ansu Fati kembali beraksi dengan nomor 10 peninggalan legenda Barca Lionel Messi. Dia turun dari bangku cadangan kontra Valencia dan menorehkan gol. Artinya, Fati sudah mencetak dua gol dari 48 menit penampilan pertamanya di LaLiga.

13 gol sudah ditorehkan Fati dari 22 tendangan tepat sasaran yang dilakukannya di LaLiga sejauh ini. Ronald Koeman bahkan mengakui Barca merindukan sosok seperti Ansu Fati.

"Kami memiliki rencana untuk kembalinya dia (Fati). Sedikit demi sedikit dia akan meningkat secara fisik dan dia akan menjadi penting, seperti yang dia tunjukkan hari ini," tutur Koeman dikutip dari Marca.

“Penting untuk memilikinya, karena kami kehilangan pemain seperti dia dan Kun (Aguero), pemain yang dapat memberi kami kompetisi dan kualitas di lini depan."

"(Fati dan Memphis Depay) saling melengkapi, mereka telah menunjukkan bahwa mereka memiliki koneksi yang hebat. Tim fokus dan kemudian kami bermain dengan baik."

"Hari ini dia bermain selama satu jam dan dia mendapatkan ritme pertandingan yang semakin banyak setiap saat. Saya berharap dia bisa bermain untuk klub ini selama bertahun-tahun."

"Kami punya rencana dengannya. Ini adalah awal pertamanya. Sedikit demi sedikit dia akan meningkat dan menjadi lebih penting. Dia berbeda dari pemain lain," urai Koeman.

Performa hebat yang diperlihatkan Fati, kebangkitan performa pemain lain seperti Philippe Coutinho, hingga pulihnya Sergio Aguero dari cedera bisa jadi modal berharga Barca kala memainkan El Clasico (24/10).