Ansu Fati Jadi Penyelamat Barcelona di Bursa Transfer

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 10 Oktober 2020
Ansu Fati Jadi Penyelamat Barcelona di Bursa Transfer
Ansu Fati (Twitter)

BolaSkor.com - Krisis finansial membuat Barcelona tak mampu mendatangkan sejumlah pemain incarannya pada bursa transfer musim panas lalu. Namun kegagalan itu seolah tertutupi dengan kehadiran Ansu Fati.

Barcelona terpaksa melepas Arthur Melo, Arturo Vidal, dan Luis Suarez pada musim panas ini. Hal itu dilakukan demi mendapatkan dana transfer untuk belanja pemain baru.

Ironisnya, hasil penjualan tiga pemain tersebut tidak cukup menutupi seluruh biaya pembelian bintang anyar. Blaugrana praktis hanya mampu memboyong Miralem Pjanic, Sergino dest serta tiga pemain muda dalam diri Trincao, Pedri dan Matheus Fernandes.

Baca Juga:

Barcelona Sudah Menyakiti Lionel Messi

Bek Baru Barcelona Ingin Ambil Bagian dalam Rivalitas Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo

Respons Luis Suarez Lihat Lionel Messi Bela Dirinya Melawan Barcelona

Ansu Fati

Sementara Memphis Depay yang merupakan salah satu target utama Barcelona gagal didapatkan. Padahal Olympique Lyon selaku pemilik sang pemain sudah memberikan diskon pada hari terakhir bursa transfer.

"Kami telah mencoba untuk meningkatkan skuat dan di beberapa posisi kami bisa, sedangkan di beberapa lainnya tidak bisa. Itu karena situasi keuangan klub, jadi kami harus menerimanya dan terus bekerja," kata pelatih Barcelona, Ronald Koeman di situs resmi klub.

Koeman selaku pengganti Quique Setien menyikapi kondisi ini dengan dewasa. Ia akan coba memaksimalkan seluruh potensi pemain yang ada untuk membawa Barcelona kembali berjaya.

Ansu Fati menjadi salah satu pemain yang perannya coba dimaksimalkan Koeman. Terbukti, pemain berusia 17 tahun itu selalu tampil di tiga laga awal LaLiga 2020-2021.

Hebatnya, kepercayaan itu dijawab Ansu Fati dengan maksimal. Ia mampu mencetak tiga gol dan bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak.

“Sejauh ini, penampilannya sudah yang terbaik dari yang bisa ia tunjukkan karena kita berbicara tentang pemain berusia 17 tahun. Pada usia itu, memainkan tiga pertandingan berturut-turut di level yang begitu tinggi berarti dia sangat bagus, bakat yang hebat," tambah Koeman.

“Tentu saja dia masih harus banyak belajar, tapi dia adalah anak laki-laki yang ingin terus belajar. Dia berlatih setiap hari untuk berkembang, jadi kami di sini untuk membantunya."

Ansu Fati seolah menjadi berkah terselubung dari batalnya transfer Memphis Depay. Dengan usianya yang masih sangat muda, kemampuan pemain berdarah Guinea-Bissau tentu sangat mungkin untuk berkembang menjadi bintang kelas dunia.

Ansu Fati Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan