Ansu Fati Jarang Main, Sang Ayah Kecam Barcelona dan Panaskan Isu ke Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 Maret 2023
Ansu Fati Jarang Main, Sang Ayah Kecam Barcelona dan Panaskan Isu ke Real Madrid
Ansu Fati (Twitter)

BolaSkor.com - Memasuki tahun kedua melatih Barcelona, Xavi Hernandez menempatkan klub di jalur perebutan titel LaLiga usai musim lalu kalah dari Real Madrid. Akan tapi di tengah berjalannya musim setiap keputusannya juga disorot.

Seperti halnya dengan jarangnya Xavi memainkan produk La Masia, Ansu Fati, yang mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona. Fati musim ini bermain 38 kali di seluruh kompetisi dengan catatan enam gol dan tiga assists, tetapi kebanyakan ia bermain dari bangku cadangan dalam 1.341 menit penampilan.

Cedera turut memengaruhi faktor jarangnya Fati bermain. Itu tidak sesuai harapan sang ayah, Bori Fati, mengingat Fati juga disebut sebagai 'wonderkid' Barcelona saat ia promosi dari tim muda ke tim utama pada 2019.

Baca Juga:

Sergio Busquets Minta Kepastian Nasib di Barcelona

Inter Miami Terang-terangan Goda Lionel Messi dan Sergio Busquets

Meski Terlilit Masalah Keuangan, Barcelona Temukan Cara Balikan dengan Messi

"Itu (Barcelona) mengganggu saya bagaimana mereka memperlakukan Ansu," tutur Bori Fati, seperti dilansir dari Forbes.

"Mereka memberinya satu, dua, dan tiga menit (di akhir pertandingan). Saya sangat kecewa, Ansu pantas mendapatkan lebih."

"Mengapa Xavi tak memainkannya lebih sering lagi? Saya tak punya jawabannya. Kita semua berbicara mengenai pemain nomor 10 Barcelona."

Bori Fati bukan ingin mempertanyakan taktik Xavi dan menghormatinya, tapi ia melihatnya sebagai sosok ayah bagaimana putranya jarang bermain dan itu membuatnya kecewa hingga ia tak pernah lagi menonton di stadion.

"Xavi adalah pria yang baik," tambah Bori Fati. "Dia berbicara kepada saya dua hingga tiga kali dan dia sangat baik. Dia memberinya pekerjaan khusus, dan itu sangat membantunya."

"Saya marah, itu benar. Sebagai seorang ayah, saya melihat Ansu (bermain) untuk waktu yang singkat. dan itu membuat saya kesal, tetapi saya berpikir sebagai seorang ayah, bukan sebagai pelatih."

Kontrak Fati masih bertahan di Barcelona hingga 2027 dengan klausul pembelian yang besar, tetapi Bori Fati memanaskan rumor transfer pemain berusia 20 tahun itu dan memberinya saran untuk berganti suasana. Pergi ke Real Madrid yang notabene rival bebuyutan? Tidak ada yang tak mungkin dalam dunia sepak bola.

"Saya telah memberi tahu Ansu bahwa lebih baik baginya untuk mengubah suasana. (Tapi) Ansu tidak setuju dengan saya. Dia ingin bertahan dan sukses di FC Barcelona," imbuh Bori Fati.

"Saya tidak akan mengkritik Real Madrid karena hidup selalu berubah dan Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi," urainya memanaskan rumor transfer tersebut.

Ansu Fati Barcelona FC Barcelona Madrid Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan