BolaSkor.com - Barcelona terancam tak bisa memainkan Ansu Fati hingga musim 2020-2021 berakhir. Cedera lutut yang diderita pemain berusia 18 tahun kembali kambuh.

Ansu Fati sudah absen sejak November tahun lalu saat Barcelona berhadapan dengan Real Betis di ajang LaLiga. Ia diprediksi harus menjalani masa pemulihan selama empat bulan.

Pada Januari silam, Ansu Fati diprediksi bisa plih lebih cepat. Hal itu tak lepas dari terapi biologis regeneratif yang dilakukannya usai naik meja operasi.

Baca Juga:

6 Pemuda dengan Potensi Jadi Tulang Punggung Barcelona di Masa Depan

Tersibak, Manchester United Pernah Tawar Ansu Fati Rp2,5 Triliun

Ansu Fati Berpeluang Pulih Lebih Cepat

Ansu Fati

Namun harapan penggemar Barcelona untuk kembali melihat aksi Ansu Fati harus tertunda. Lutut pemain berdarah Guinea-Bissau itu dikabarkan mengalami radang yang berpotensi membuatnya naik meja operasi lagi.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Ansu Fati saat ini tengah berada di Prancis untuk mengecek kondisi lututnya. Keputusan penting akan diambil tim dokter pada 15 hari ke depan.

Kekuatan sendi lutut Ansu Fati akan dicek secara menyeluruh. Jika radangnya tidak terlalu parah, operasi tidak perlu dilakukan.

Jika hasil menunjukkan sebaliknya, Ansu Fati terpaksa harus menjalani operasi keduanya. Keputusan itu juga akan memaksanya absen hingga akhir musim.

Kabar buruk

Kondisi yang menimpa Ansu Fati seolah menjadi kabar buruk bagi Barcelona. Padahal perannya sangat dibutuhkan untuk membantu Blaugrana bersaing memperebutkan gelar juara LaLiga.

Tak hanya itu, timnas Spanyol juga dirugikan dengan kondisi ini. Ansu Fati hampir pasti juga akan absen di Piala Eropa 2020 jika harus naik meja operasi.

Padahal kehadiran Ansu Fati memberi warna baru dalam permainan timnas Spanyol. Luis Enrique selaku pelatih tentu akan merasa sangat kehilangan.