BolaSkor.com - Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury mengakui waktu kecil menjadi kesenangan ketika memakai kaos bergambar atau tulisan Maradona di kampungnya Tuleha, Maluku. Sosok Maradona menjadi idolanya sejak kecil.

"Waktu dulu kalau bicara Timnas Argentina ada dua pemain pilihan, yaitu Maradona sama Jorge Valdano. Masa kecil kita paling senang pakai baju Argentina. Beli baju apa kita pasti akan pilih Maradona atau Valdano. Apalagi lingkungan kita di Desa Tulehu Maluku semuanya pecinta sepak bola," kata Imran.

Imran Nahumarury menambahkan seluruh dunia sangat kehilangan dengan meninggalnya Diego Maradona. Legenda Argentina ini menjadi sosok panutan, dan idola dalam dunia sepak bola.

Baca Juga:

Penampakan Foto Kenangan Jonathan Bauman bersama Maradona di Timnas Argentina

Kenangan Shin Tae-yong dengan Maradona, Dibuat Terpukau hingga Pelukan Selebrasi

"Bisa dikatakan dia sosok yang selalu memberikan influence buat seluruh pesepak bola baik dari zaman dia sampai kita. Saya pikir kita kehilangan sosok yang luar biasa. Beliau tidak hanya seorang legenda, tapi beliau memberikan inspirasi, pengaruh terhadap pemain-pemain bola jaman sekarang meski kita beda generasi," tambah Imran.

Eks pemain Persija Jakarta ini menambahkan Maradona bisa dijadikan contoh dengan prestasinya dalam dunia sepakbola.

"Ya, kalau dilihat setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Saya melihat Maradona dari prestasi di lapangan, jelas dia seorang sepakbola yang mempresentasikan soal teknik dan kemenangan. Tapi ada yang lebih penting dari itu yaitu kekeluargaan, kebersamaan, rasa cinta terhadap sepakbola. Itu yang saya lihat dari sosok Maradona," pungkas Imran. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)