Ante Rebic Ungkap Besarnya Peran Zlatan Ibrahimovic dalam Kebangkitan AC Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 18 Juli 2020
Ante Rebic Ungkap Besarnya Peran Zlatan Ibrahimovic dalam Kebangkitan AC Milan
Zlatan Ibrahimovic (Twitter)

BolaSkor.com - Zlatan Ibrahimovic kerap menyombongkan diri sebagai sosok kunci di balik kebangkitan AC Milan belakangan ini. Hal itu nampaknya bukan sekadar omong kosong.

Milan menampilkan permainan yang mengesankan sejak Serie A bergulir kembali di masa pandemi. Dari tujuh laga, Rossoneri meraih lima kemenangan dan dua kali imbang.

Padahal lawan-lawan yang dihadapi Milan bukan tim sembarangan. AS Roma, Lazio, hingga Juventus termasuk korban keganasan skuat asuhan Stefano Pioli tersebut.

Usai mengalahkan Juventus pekan lalu, Ibrahimovic sesumbar menyatakan Milan akan meraih Scudetto andai dirinya bergabung sejak awal musim. Penyerang berkebangsaan Swedia itu memang baru datang pada Januari lalu.

Pernyataan tersebut tentu membuat Ibrahimovic terlihat arogan. Namun pandangan menarik diungkapkan rekan setimnya, Ante Rebic.

Baca Juga:

Tua-tua Keladi, Ibrahimovic dan Ronaldo Tetap Tajam meski Telah Berusia 30 Tahun Lebih

Zlatan Ibrahimovic Beri Isyarat Segera Tinggalkan AC Milan

Panaskan Tensi, Zlatan Ibrahimovic Klaim Tak Tahu Ralf Rangnick

Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic

Rebic menyebut Ibrahimovic memang berperan penting mengubah mentalitas Milan. Salah satu buktinya bahkan terjadi saat mereka mengalahkan Juventus dengan skor 4-2.

"Kami membutuhkannya, Ibra adalah seorang pemimpin. Sebelum pertandingan kontra Juve, ia berkata kepada kami bahwa dirinya akan menunjukkan kepada para pemain Juventus cara bermain sepak bola," kata Rebic kepada Sportweek.

"Itu adalah caranya membangkitkan (motivasi) kami."

Meski terkesan sombong, Ibrahimovic mampu membuktikan kualitasnya di lapangan. Dari 13 penampilan di Serie A sejak Januari lalu, pemain berusia 28 tahun itu sudah mencetak lima gol dan tiga assist.

Performa Milan juga naik signifikan sejak kedatangan Ibrahimovic. Rival sekota Inter Milan itu kini menduduki peringkat ketujuh setelah sempat terlempar dari sepuluh besar.

“Dia telah membawa begitu banyak hal kepada semua orang. Ketika dia mengatakan sesuatu, sebagian besar pemain diam tetapi jika saya tidak memiliki pendapat yang sama dengan dia, saya akan katakan kepadanya," tambahnya.

Meski begitu, masa depan Ibrahimovic bersama Milan masih abu-abu. Belum ada pembicaraan terkait perpanjangan kontrak sang penyerang yang habis akhir musim ini.

Zlatan Ibrahimovic Ante Rebic AC Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan