BolaSkor.com - Ketiga kelompok suporter Sriwijaya FC, Singa Mania, Ultras Palembang, dan Sriwijaya Mania Sumsel kembali menguatkan tekad untuk benar-benar bersatu dan berdamai. Sebagai langkah nyata, akan ada satu anthem (lagu) Sriwijaya FC yang akan dinyanyikan bersama oleh tiga kelompok suporter tersebut di setiap pertandingan.

Lagu ini akan mulai dikumandangkan bersama saat Sriwijaya FC menjamu Felcra FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (15/3). Ini sekaligus menjadi ujian kedua bagi Ultras Palembang, Singa Mania dan S-Man Hooligan, setelah sebelumnya membaur saat arak-arakan Piala Gubernur Kaltim lalu.

Lagu Anthem dibuat langsung oleh bek senior sekaligus kapten tim, Hamka Hamzah. Bersama dengan perwakilan kelompok suporter Sriwijaya FC, anthem sudah direkam.

“Anthem sedang dipersiapkan. Dibuat langsung oleh Hamka Hamzah. Ini akan dinyanyikan dengan penuh semangat persatuan dari kami. Kami yakin ini akan semakin mempererat hubungan antar suporter,” kata Agung yang mewakili Ultras Palembang.

Semangat tersebut diharapkan turun hingga arus bawah. Sebab, ketua kelompok suporter sebagai wakil dalam setiap pertemuan damai ini juga telah maksimal melakukan sosialisasi melalui media internal.

Eko Dugong mewakili Singa mania berharap virus damai yang ditebar ini berdampak positif pula terhadap prestasi Sriwijaya FC ke depan. “Tentu ada rintangan yang kami hadapi, namun kami harap virus damai ini sampai ke akar rumput sehingga tidak ada lagi gesekan di lapangan,”ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)