Anthony Dalam Situasi Genting, Harapan Hanya Ada di Rival

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 22 Januari 2021
Anthony Dalam Situasi Genting, Harapan Hanya Ada di Rival
Anthony Sinsuka Ginting (BWF)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berada dalam situasi genting. Pebulu tangkis asal Cimahi itu bisa saja tidak lolos ke BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung BWF World Tour Finals bakal berlangsung selepas Thailand Open 2021 edisi kedua yakni (26/1) di Impact Arena, Bangkok.

Anthony melewatkan kesempatan meraup poin pada Thailand Open 2021 edisi kedua pekan ini. Ia tersingkir di babak kedua setelah kalah dari Lee Cheuk Yu, Kamis (21/1).

Saat ini, Anthony menempati peringkat delapan klasemen bulu tangkis dunia. Posisi itu belum aman karena poinnya masih bisa dikejar para rival, termasuk Lee Cheuk Yiu.

Andai wakil Hong Kong itu lolos ke semifinal Thailand Open 2021 edisi kedua, maka raihan poinnya bakal melampaui Anthony. Kini, harapan juara China Open 2018 hanya ada di Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Pebulu tangkis Denmark itu bakal menjadi lawan Lee Cheuk Yiu di perempat final Thailand Open 2021, Kamis (22/2). Jika Vittinghus menang, maka Anthony bisa lolos ke BWF World Tour Finals.

Baca Juga:

Hasil Thailand Open 2021: Pemenang SEA Games 2019 Hentikan Kejutan Leo / Daniel

Hasil Thailand Open 2021: Hafiz / Gloria Segel Tiket Perempat Final

Dalam kelakarnya di media sosial, Vittinghus rela jika memberi uluran tangan kepada Anthony. “Sedang melakukan yang terbaik untuk Ginting," tulis Vittnghus di Twitter.

Alasan utama Vittinghus menang atas Lee Cheuk Yiu memang bukan untuk Anthony. Pebulu tangkis berusia 35 tahun itu justru berambisi melaju sejauh mungkin demi membuktikan diri.

Vittinghus masih mengincar tempat di tim Piala Thomas Denmark. Jika bisa membuktikan diri, Vittinghus ingin dianggap layak kembali tampil pada ajang empat tahunan tersebut.

“Tahun lalu target utama saya adalah masuk ke dalam tim dan tahun ini pun sama. Pada dasarnya ada dua hal penting tersisa bagi saya yaitu All England dan Piala Thomas,” ujar Vittinghus.

“Saya tahu saya pernah memenangi Piala Thomas, tetapi akan terasa menakjubkan untuk mengulanginya,” imbuh dia.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Anthony Sinisuka Ginting Thailand Open 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan