BolaSkor.com - Mantan pebulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, meminta Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie agar tahu mana prioritas mereka. Kesibukan di luar lapangan seharusnya tidak mengganggu jadwal latihan.

Anthony dan Jonatan saat ini memang tengah naik daun. Tak jarang, wajah keduanya kerap tampil di laya kaca sebagai bintang iklan.

Taufik tidak melarang kedua pebulu tangkis tersebut menjalani kegiatan di luar bulu tangkis. Namun, latihan tetap harus menjadi prioritas.

"Mereka, Anthony dan Jonatan kan yang menjadi andalan, dan memang hanya mereka berdua. Saya harap dengan kesibukan mereka di luar lapangan sebagai atlet, mereka juga tetap harus prioritaskan latihan," kata Taufik.

Baca Juga:

Tampil di Final All England 2019, Hendra Setiawan Enggan Pikirkan Rasa Sakit

Gagal ke Final All England, Fajar/Rian Kritik Keputusan Hakim Servis

"Mereka harus profesional dan bertanggung jawab. Ya, mungkin dari awal mereka terjun ke dunia bulu tangkis, mereka itu kan diciptakan untuk menjadi seorang atlet, mereka harus melihat ke diri sendiri bahwa "saya itu atlet", saya bukan artis," sambungnya.

Ucapan ini dilontarkan Taufik setelah melihat penampilan Anthony dan Jonatan yang melempem di All England 2019. Kedua tunggal putra Indonesia itu terhenti di babak pertama dan kedua.

Taufik merasa penampilan Anthony dan Jonatan semakin menurun setelah Asian Games 2018. Selepas ajang empat tahunan itu, wajah Anthony dan Jonatan Christie mulai banyak muncul di televisi.

"Jadi, aktivitas di luar itu hanya tambahan, jangan sampai mengganggu performa mereka di lapangan," ujar Taufik.