Anthony dan Jonatan Ikut Mundur dari Korea Masters 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 20 November 2018
Anthony dan Jonatan Ikut Mundur dari Korea Masters 2018
Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)

BolaSkor.com - Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, memutuskan mundur dari ajang Korea Masters 2018 yang berlangsung 27 November-2 Desember. Keputusan ini diambil sebagai bentuk protes kepada Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

BWF membuat perubahan regulasi di mana Korea Masters Super 300 tidak masuk dalam penghitungan poin untuk BWF World Tour Race to Guangzhou. Hal ini berdampak ke wakil Indonesia.

BWF menyebut turnamen terakhir yang poinnya dihitung untuk Race to Guangzhou adalah Syed Modi International Badminton Championships 2018 Super 300 yang akan berlangsung di India pada 20-25 November mendatang.

"Dari #KoreaMastersSupee300 (Korea Masters 2018), Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan juga dipastikan mundur," tulis akun twitter resmi PBSI.

Jonatan dipastikan batal tampil pada BWF World Tour Race to Guangzhou karena raihan poinnya tidak mencukupi. Adapun Anthony sudah memastikan satu tempat.

Selain, Anthony dan Jonatan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sudah ambil sikap terlebih dahulu. Mereka memutuskan mundur dari Korea Masters 2018 karena tak mendapat poin untuk tampil pada BWF World Tour Race to Guangzhou.

"Iya, mereka (Hendra/Ahsan) sudah tidak mau ikut (di Korea Masters 2018)," ujar pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP.

"Awalnya mereka juga didaftarkan, tetapi karena Korea Masters enggak dapat poin (BWF World Tour Final), ya akhirnya di-cancel. Mereka tidak mau (main)," sambungnya.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis Anthony Sinisuka Ginting Jonatan Christie
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan