Anthony dan Wakil Andalan Lain Ditarik dari Swiss Open

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 10 Februari 2021
Anthony dan Wakil Andalan Lain Ditarik dari Swiss Open
Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)

BolaSkor.com - PBSI kembali membuat keputusan terkait Swiss Open 2021. Sejumlah atlet, termasuk Anthony Sinisuka Ginting ditarik keikutsertaannya.

Swiss Open 2021 dijadwalkan berlangsung pada 2-7 Maret. Ajang tersebut merupakan rangkaian tur Eropa yang berujung di All England.

PBSI menilai, lebih bijak jika menurunkan atlet di German Open 2021. Faktor kelelahan menjadi pertimbangan.

Adapun wakil yang di tarik antara lain, Anthony, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Penarikan ketiga wakil Indonesia tersebut juga tidak berpengaruh kepada poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga:

Sempat Terpapar COVID-19, Kevin Tak Enak Hati dengan Marcus

Percaya Proses, Malaysia Belum Mau Pecat Hendrawan

“Pertama, ketiga wakil ini lebih dipersiapkan untuk meraih prestasi maksimal pada kejuaraan All England. Pertimbangan kedua karena melihat performa pada tiga turnamen di Thailand sebelumnya, hasilnya tidak maksimal," Ketua Bidang Humas dan Media, Broto Happy.

Sebelumnya, PBSI juga menarik Jonatan Christie dari Swiss Open 2021. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu diminta memerbaiki performa dahulu, menyusul penampilan buruk pada tiga turnamen Asia.

Adapun Chicho Aura Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani ditarik karena alasan berbeda. Tak adanya babak kualifikasi membuat daftar tunggu kedua atlet tersebut terlalu jauh.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Anthony Sinisuka Ginting
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan