BolaSkor.com - Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, mengomentari hasil undian Anthony Sinisuka Ginting. Menurut Hendry, Anthony bisa memenangi China Open meski diadang lawan-lawan sulit.

Anthony yang lolos ke BWF World Tour Finals dengan terseok-seok. Namun, dirinya ketiban sial tergabung di grup maut bersama Chou Tien Chen, Lee Zii Jua, dan Viktor Axelsen.

Hendry menilai Anthony hanya harus lebih siap dari lawan-lawannya untuk lolos dari grup tersebut. Sang pelatih tidak mengubah targetnya untuk Anthony, juara.

"Untuk itu (grup maut) saya rasa biasa, ada yang grup keras/ringan. Anthony dan semua pemain harus berjuang karena mereka juga sering ketemu dan menang kalah juga," tutur Hendry saat dihubungi BolaSkor.com.

Baca Juga:

Undian BWF World Tour Finals: Praveen / Melati di Grup Maut

Jonatan Christie Cs Jalani Karantina Mandiri Setibanya di Indonesia

"Jadi kita harus lebih siap dan lebih yakin. Catat, Anthony di China Open beberapa tahun lalu juga di pool yang keras dan berat. Karena lebih siap bisa juara."

"Mengenai target Anthony di BWF World Tour Finals, saya harap Anthony bisa masuk ke final dan menjadi juara," Hendry menambahkan.

Anthony sendiri mengakui hasil undian lebih berat ketimbang grup lainnya. Namun, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu tidak ingin menjadikannya beban.

"Undian memang lebih berat dibandingkan grup yang satunya, tapi masing-masing pemain punya kesempatan yang sama selama kita bisa menikmati permainan dan memberikan yang terbaik," kata Anthony.

"Jadi untuk minggu ini saya ingin lebih menikmati setiap pertandingan dan memberikan yang terbaik yang saya punya. Dan menjaga fokus saya dari awal sampai akhir," pungkasnya.