BolaSkor.com - CBS Sports mengabarkan Anthony Davis menunda perpanjangan kontrak bersama Los Angeles Lakers. Hal itu disebabkan Davis ingin merayu Giannis Antetokounmpo bergabung dengannya di Lakers.

Kabar mengenai keinginan Giannis angkat kaki dari Milwaukee Bucks berembus kencang selama beberapa pekan terakhir. Penyebabnya adalah Bucks yang tak kunjung melakukan penguatan tim.

Saat ini Giannis belum menandatangani perpanjangan kontrak super max dengan nilai 228 juta dolar untuk lima tahun. Dia memiliki waktu hingga 21 Desember nanti.

Baca Juga:

LeBron James Latihan Bareng Anak, Kapan Main Bareng di NBA?

5 Tim yang Berpotensi Jegal Lakers pada NBA 2020-2021

Andai hingga saat itu tiba dan Bucks belum mengamankan tanda tangan Giannis, NBA dipastikan bakal menggila. Setiap tim bakal berusaha mendatangkan pemenang MVP dua musim terakhir.

Akan tetapi, tidak semua tim menyanggupi gaji Giannis. Hasilnya, harus ada pengorbanan yang mereka lakukan agar salary cap mereka fleksibel pada off season 2021.

Situasi tersebut yang membuat Davis belum juga menandatangani kontrak baru dengan Lakers. Padahal, tinggal formalitas di antara kedua belah pihak.

Skenarionya adalah Davis menandatangi kontrak 1+1 yang mana di antaranya adalah opsi pemain. Setelah itu dia bisa memutuskan untuk opt out bersama LeBron James di musim panas 2021.

Dengan demikian, Lakers akan memiliki kemampuan finansial untuk merekrut Giannis. Bersama Davis dan James, skuat ungu emas bakal sulit dikalahkan andai skenario itu terjadi.