Anthony Elanga Bikin Rangnick Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 20 Januari 2022
Anthony Elanga Bikin Rangnick Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama
Anthony Elanga (Twitter)

BolaSkor.com - Anthony Elanga semakin mendapat tempat di skuat utama Manchester United asuhan Ralf Rangnick. Manajer Setan Merah tersebut ternyata jatuh cinta pada pandangan pertama kepadanya.

Elanga kembali ditampilkan sebagai starter saat Manchester United mengalahkan Brentford dengan skor 3-1 di Community Stadium, Kamis (20/1) dini hari WIB. Ini menjadi kali kedua secara beruntun pemain berusia 19 tahun tersebut tampil sejak menit pertama.

Elanga menjawab kepercayaan tersebut dengan maksimal. Ia menjadi pemecah kebuntuan dan mencetak gol perdananya di Premier League 2021-2022.

Baca Juga:

UEFA Investigasi Kasus Rasisme Wonderkid Manchester United, Anthony Elanga

6 Talenta Muda yang Dapat Menyita Perhatian di Piala Liga

Tampil Impresif di Pramusim, Pemain Muda Man United Buat Pusing Solskjaer

Ralf Rangnick dan Anthony Elanga

Pemain berpaspor Swedia tersebut bahkan tampil penuh dalam pertandingan ini. Padahal Cristiano Ronaldo saja ditarik keluar pada menit ke-71.

Hal ini menjadi bukti Elanga telah menjadi salah satu pemain penting di tim asuhan Rangnick. Hal itu diakui langsung oleh juru taktik asal Jerman tersebut.

"Saya harus mengatakan sejak hari pertama menjalani sesi latihan pertama, dia sudah mencuri perhatian. Saya telah mendengar namanya sebelum (menjadi manajer interim) dan ketika berada di kamar hotel saya menonton video dia di YouTube," kata Rangnick dilansir dari BBC.

"Saya pikir anak ini sangat bagus. Dia luar biasa di babak kedua, banyak bekerja keras untuk merebut bola dan mencetak gol."

Elanga sudah melakoni debut di tim utama sejak musim lalu. Ia bahkan menyumbang satu gol pada laga terakhir Premier League 2020-2021.

Pada musim panas lalu, Manchester United sempat berencana meminjamkan Elanga ke klub lain. Keputusan ini tak lepas dari sudah banyaknya penyerang yang mengisi skuat utama.

Elanga memang menarik minat sejumlah klub Eropa lain. Namun Rangnick memastikan tidak akan meminjamkannya pada bursa transfer musim dingin ini.

"Saya katakan kepadanya bahwa dia tidak akan dipinjamkan dan akan tinggal di sini. Dia telah berkembang dalam pelatihan," tambahnya.

Elanga sendiri menyambut gol ke gawang Brentford dengan bahagia. Momen ini menambah rasa percaya dirinya untuk tampil lebih baik di laga-laga selanjutnya.

"Saat saya mendapat sentuhan pertama, saya tahu kiper sedikit mendekat, jadi saya menyundulnya. Saya ingin terus bekerja keras dan mendapatkan lebih banyak gol," kata Elanga.

"Saya sangat menghargai bos. Anda dapat melihat intensitas yang kami berikan dalam pelatihan dan jika Anda bekerja keras dalam pelatihan, Anda mendapatkan hasil yang pantas Anda dapatkan."

Anthony Elanga Ralf Rangnick Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan