Anthony Elanga dan Gol ke-500 Manchester United di Eropa

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 24 Februari 2022
Anthony Elanga dan Gol ke-500 Manchester United di Eropa
Selebrasi gol Anthony Elanga (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United mampu memaksakan hasil imbang 1-1 melawan Atletico Madrid di leg satu 16 besar Liga Champions, Kamis (24/02) dini hari WIB, di markas Atletico Wanda Metropolitano.

Red Devils bermain dengan tempo lamban dan kesulitan di babak pertama menembus pertahanan Atletico. Tuan rumah unggul di menit tujuh dari gol Joao Felix kala menanduk umpan silang Renan Lodi.

Performa Man United baru membaik di babak kedua, khususnya setelah Ralf Rangnick melakukan pergantian pemain. Gol penyama kedudukan itu lahir dari super-sub, Anthony Elanga di menit 80 ketika menerima assist dari Bruno Fernandes.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Man United dan Ajax Imbang, Liverpool Pepet Man City

Gol-gol Cristiano Ronaldo yang Mengubur Impian Atletico Madrid di Liga Champions

Nostalgia: Ketika Kebohongan Membuat David de Gea Berjodoh dengan Atletico Madrid

"Kapan pun saya mendapatkan kans bermain untuk klub saya ingin membayar keyakinan manajer. Saya ingin jadi pemain terbaik yang saya bisa dalam pertandingan. Saya mengapresiasi manajer," ucap Elanga selepas laga berakhir.

Rangnick bahkan menjadikan Elanga (19 tahun) sebagai contoh yang harus ditiru pemain lain.

"Saya harap beberapa pemain lainnya menjadikannya (Elanga) sebagai contoh yang harus ditiru," tutur Rangnick kepada BT Sport.

"Bukan karena dia (Elanga) melakukan segalanya dengan benar, tapi dia menikmati bermain dalam pertandingan. Saya berharap kami bisa menikmati diri bermain seperti dirinya," harap manajer asal Jerman itu.

Gol Spesial Anthony Elanga

Tak hanya menyelamatkan Man United dari kekalahan, gol dari Elanga itu juga akan selamanya tercatat dalam sejarah sepak bola Eropa. Pasalnya itu jadi gol ke-500 Man United di Eropa atau dalam sejarah Liga Champions - United jadi tim pertama yang melakukannya.

Produk akademi Man United juga menjadi pemain termuda dari Swedia yang mencetak gol di Liga Champions. Elanga melakukannya pada usia 19 tahun 302 hari.

Statistik Elanga juga terjadi cepat sebagai super-sub dengan catatan 15 menit bermain, tujuh sentuhan bola, sekali menendang bola dan itu berbuah gol. Penampilannya jauh lebih baik dari pemain yang digantikannya, Marcus Rashford.

Breaking News Liga Champions Anthony Elanga Manchester United Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan