BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melanjutkan tren positif dengan melaju ke semifinal bulu tangkis individu Asian Games 2018 setelah mengalahkan wakil China, Chen Long, pada perempat final yang berlangsung di Istora Senayan, Minggu (26/8). Anthony menang dengan skor 21-19 dan 21-11.

Ini memang bukan kali pertama Anthony menang atas Chen Long. Namun, hasil yang didapat tetap terasa spesial karena sebelumnya pebulu tangkis asal Medan itu sempat mengalami cedera saat tampil pada nomor beregu.

Anthony juga mendapat hujatan di media sosial karena performanya dianggap kurang baik. Namun, juara Indonesia Masters 2018 itu berhasil membalas kritikan dengan melaju ke semifinal Asian Games 2018.

Menghadapi Chen Long di Istora Senayan dengan dukungan ribuan penonton, menjadi modal Anthony mengalahkan wakil China tersebut. Namun, Anthony juga tidak menampik mendapat banyak poin mudah dari Chen Long.

"Pada set pertama dari awal hingga interval, saya tertinggal beberapa poin. Saya kemudian mulai mengambil inisiatif menyerang dan mengembalikan kepercayaan diri. Puji Tuhan, ternyata strategi yang saya terapkan berhasil," kata Anthony.

"Pada set kedua saya sebenarnya tidak menerapkan strategi khusus. Cuma dengan kondisi lapangan, Chen Long menang angin, jadi dia sedikit ragu untuk melakukan buangan-buangan. Situasi itu membuat saya beberapa kali mendapatkan poin mudah," sambungnya.

Pada semifinal Asian Games 2018, Anthony bakal berjumpa dengan wakil Thailand, Chou Tien Chen, Senin (27/8). Chou Tien Chen melaju ke babak empat besar setelah mengandaskan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angu, dengan skor 21-18 dan 21-18. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id