Anthony Ginting Akui Manfaatkan Net untuk Kalahkan Kento Momota

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 23 September 2018
Anthony Ginting Akui Manfaatkan Net untuk Kalahkan Kento Momota
Anthony Sinisuka Ginting (Zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengungkap rahasia yang membuatnya berhasil menjadi juara China Open 2018. Anthony memanfaatkan kelemahan Kento Momota di depan net.

Anthony berhasil menjadi juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota di partai final, Minggu (23/9). Anthony menang dengan skor 23-21, 21-19 atas Momota.

Permainan cantik diperlihatkan Anthony pada partai final. Sempat tertinggal 13-16 pada gim kedua, peraih medali perak Asian Games 2018 itu berhasil membalik keadaan dan menutup pertandingan dengan kemenangan.

"Puji Tuhan hari ini saya bisa menang. Hari ini pertandingannya ketat, skornya tipis. Waktu tertinggal, saya hanya mencoba menjalankan apa yang saya jalankan di pertandingan-pertandingan sebelumnya, saat saya tertinggal juga," ujar Anthony dikutip dari situs resmi PBSI.

"Saya tidak memikirkan poinnya ketinggalan berapa, fokus saja pada cara main. Jadi mukul untuk dapat poin, begitu saja. Di gim kedua saya coba kuasai kondisi angin yang membuat saya melakukan kesalahan sendiri. Saya terus berusahan menekan lawan dengan serangan-serangan saya," sambungnya.

"Soal pukulan halus di depan net, memang itu salah satu usaha saya untuk mendapat kesempatan menyerang," tutur Anthony.

Kemenangan pada China Open 2018 menjadi gelar SuperSeries 1000 pertama Anthony. Sebelumnya, Anthony sudah memenangi turnamen Indonesia Masters 2018 BWF World Tour Super 500.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Anthony Sinisuka Ginting
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan