Anthony Ginting Ingin Asah Kemampuan di Kejurnas PBSI 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 19 Desember 2018
Anthony Ginting Ingin Asah Kemampuan di Kejurnas PBSI 2018
Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tak ingin menganggap remeh lawannya pada Kejurnas PBSI 2018. Meski hanya level nasional, Anthony merasa ajang ini cocok sebagai wadah mengasah diri.

Anthony memulai Kejurnas PBSI 2018 dengan kemenangan. Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu mengalahkan Rohmat Abdul Rohman dengan skor 21-15, 22-20, Sealsa (18/12).

Bagi Anthony, bermain di level nasional atau internasional sama beratnya. Apalagi, di Kejurnas banyak pebulu tangkis yang ingin membuktikan diri agar bisa masuk ke pelatnas PBSI.

Baca Juga:

Eprilia Mega, Kejar Gelar Juara Demi Kembali ke Pelatnas

Deputi IV Kemenpora Kena OTT KPK, Persiapan SEA Games Tetap Berjalan

"Lawan bermain nothing to lose. Dia bisa mengembalikan bola yang sebetulnya sulit untuk dikembalikan. Selain itu lawan mainnya lepas. Angin di lapangan juga kencang. Di pertandingan lain juga ada angin, tapi masih bisa dikontrol, yang ini agak sulit dikontrol anginnya," sebut Anthony.

"Di kejurnas kali ini, saya mau menguji diri sendiri. Artinya, kalau di turnamen internasional, lawannya pemain dari luar negeri. Sekarang bertemu teman sendiri. Mungkin besok ketemu Chico (Aura Dwi Wardoyo) atau Ihsan (Maulana Mustofa). Saya mau uji apa yang sudah dilatih," sambungnya.

Selain wadah mengasah diri, Anthony ingin membawa klubnya PB SGS PLN meraih gelar juara. Kesempatan yang jarang untuk bisa bermain bersama klub tak ingin dilewatkan juara China Open 2018 itu.

"Kami main bawa nama klub setahun sekali, tentu ada kebanggan tersendiri," imbuh Anthony Sinisuka Ginting.*

Breaking News Indonesia Pbsi Anthony Sinisuka Ginting
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan