BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku ingin membalas kegagalan Piala Thomas 2018 dengan kemenangan pada Asian Games 2018. Anthony menjalani awal yang bagus dengan mempersembahkan kemenangan untuk tim bulu tangkis putra Indonesia saat berjumpa India pada perempat final beregu di Istora Senayan, Senin (20/8).

Berjumpa Srikanth Kidambi, Anthony tampil perkasa sejak gim pertama. Meski harus menutup pertandingan dengan rubber set, Anthony berhasil memetik kemenangan dengan skor 23-21, 20-22, dan 21-10 atas Srikanth.

Kemenangan Anthony membuat Indonesia unggul 1-0 atas India. Bagi juara Indonesia Masters 2018 tersebut, kemenangan atas Srikanth sangat berarti untuk tim putra.

"Rasanya sangat senang bisa menang. Apalagi sistemnya di sini adalah knock-out, jadi saya harus bisa menyumbang angka untuk tim. Saya teringat ketika tampil di Piala Thomas, saya lebih banyak kalah, dan saya senang bisa meraih kemenangan untuk tim di sini," ujar Anthony.

Anthony Ginting saat menghadapi India di perempat final Asian Games 2018. (Side.id/Gregory Bionde)

Sempat tertinggal di gim kedua, Anthony mengaku dukungan dari suporter yang memadati Istora Senayan membuat semangatnya kembali bangkit. Teriakan suporter Indonesia sempat membuat Srikanth tegang saat berada di lapangan.

"Buat saya kehadiran penonton di sini sangat besar pengaruhnya. Terlihat lawan saya cukup tegang saat bermain dan akhirnya seringkali kehilangan poin karena kesalahannya sendiri. Bola yang mudah baginya untuk mematikan saya, justru membuatnya kehilangan poin," ujar Anthony.

Pada hasilnya, tim putra bulu tangkis Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Asian Games 2018, setelah mengalahkan India 3-1, pada laga perempat final di Istora Senayan, Senin (20/8) sore WIB.

Di semifinal, tim putra bulu tangkis Indonesia menantang Jepang, Selasa (21/8). Langkah tim putra bulu tangkis Indonesia ke semifinal mengikuti jejak tim putri. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca Berita Selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id