Anthony Ginting Tak Gentar Hadapi Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 18 Desember 2018
Anthony Ginting Tak Gentar Hadapi Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020
Anthony Sinisuka Ginting (Zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku tak gentar menghadapi kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Perjuangan mendapatkan tiket menuju ajang empat tahunan itu akan dimulai Anthony mulai 2019.

Berstatus sebagai tunggal putra terbaik Indonesia saat ini, Anthony mendapat beban lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Namun, hal itu tentu tidak mudah dilakukan.

Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu harus menghadapi beberapa pebulu tangkis top dunia demi mendapatkan satu tempat di Olimpiade Tokyo 2020. Melihat situasi itu, Anthony yakin bisa melewati semua rintangan.

Baca Juga:

Marcus Gideon Cedera, PBSI Salahkan BWF

PBSI Pulangkan 97 Atlet Nasional

"Kalau untuk race to olympic, pemain mesti siapkan segala hal. Tahun ini saja cukup padat, saya sudah ada gambaran tahun depan akan seperti apa. Semua pemain pasti turun ke turnamen dan pasti mau mengejar tiket Olimpiade," kata Anthony.

"Saya tidak mau lengah, semuanya harus disiapkan mulai di luar lapangan seperti istirahat cukup, jaga kesehatan, jangan sampai cedera. Kalau dari segi program latihan untuk tahun depan akan ada diskusi dengan pelatih," sambungnya.

Tak hanya bersaing dengan pebulu tangkis top dunia, Anthony juga memiliki rival di pelatnas seperti Jonatan Christie. Selain itu, Tommy Sugiarto yang berstatus non pelatnas juga bisa menjadi ancaman.

"Kami harus sama-sama bersaing. Kami semua sama-sama membela Indonesia. Sekarang ini ada kami bertiga, atau mungkin ada juga pemain Indonesia yang akan mengejar, saya tidak mau lengah," kata Anthony Sinisuka Ginting.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Anthony Sinisuka Ginting Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan