BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengambil sisi positif dari penundaan Olimpiade 2020. Anthony menyebut, dirinya jadi memiliki waktu untuk mempersiapkan diri.

Seperti diketahui, Olimpiade 2020 mengalami penundaan. Ajang empat tahunan itu ditangguhkan selama satu tahun akibat ancaman virus corona.

Keputusan tersebut diambil IOC akibat penyebaran virus corona yang semakin tidak terkendali. Hingga berita ini ditulis, lebih dari 2 juta penduduk dunia sudah terjangkit virus tersebut.

Anthony merupakan salah satu atlet yang terkena efek penangguhan ajang tersebut. Pasalnya, Ginting merupakan kandidat tunggal putra Indonesia pada Olimpiade 2020.

Baca Juga:

Tetap Ada Pelatnas Selama Pandemi Virus Corona, Menpora Ingatkan Keselamatan Atlet

Petinggi NBA Tak Yakin Bisa Gelar Kompetisi Sebelum Mei 2020

Guna mengakali hal tersebut, Anthony mengatakan bertanggung jawab terhadap diri sendiri untuk latihan. Selain itu, pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut enggan memikirkan Olimpiade terlebih dulu.

“Balik lagi ke atletnya masing-masing. Meski tidak bisa latihan, tetap harus bertanggung jawab dengan kondisinya. Tetap sempatkan gerak, jaga kondisi,” ungkap Ginting.

“Selama kegiatannya banyak di asrama ya makan, tidur, olahraga. Paling main game atau nonton film. Kalau kumpul keluarga situasinya mendukung sih tidak apa-apa. Kalau begini tidak seperti liburan.”

“Saya tidak mau pikir peak atau bagaimana. Saya coba ambil positifnya saja (terkait penundaan Olimpiade 2020). Malah ada kesempatan dan waktu lagi untuk persiapan.

Saat ini, Anthony Sinisuka Ginting merupakan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia dengan ranking BWF paling tinggi. Anthony berada di peringkat keempat dunia.