BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke final Home Tournament PBSI. Namun, perjuangan pebulu tangkis asal Cimahi itu tidak mudah meski hanya bermain di turnamen internasl.

Anthony harus berjuang menghadapi tetesan darah dari hidungnya saat semifinal. Kejadian itu terjadi beberapa saat sebelum gim kedua dimulai.

“Sebetulnya sudah merasakan mimisan dari game pertama, di poin 17 atau 18. Tapi saya pikir tanggung, sebentar lagi mau gim. Jadi saya tetap jaga fokus, jangan sampai terganggu. Di awal gim kedua baru minta bantuan dokter, supaya saya bisa melanjutkan pertandingan lagi," ujar Anthony.

Baca Juga:

Rexy Mainaky Jagokan Erick Thohir Pimpin PBSI

Anthony Sinisuka Ginting Terkejut dengan Permainan Alvi Wijaya

Anthony melaju ke partai final setelah mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 21-12 dan 21-13, Jumat (10/7). Dalam permainan dua gim itu, Anthony merasa permainan Chico semakin berkembang.

“Chico kalau di latihan semangat, tiap program diikuti dengan maksimal. Tapi ada satu-dua poin yang harus dia perhatikan di lapangan seperti cara main dan strategi. Kami kan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, jadi di lapangan harus adu strategi, bagaimana caranya lawan nggak bisa mengeluarkan keistimewaan dia," beber Anthony.

Di final, Anthony akan berjumpa dengan Shesar Hiren Rhustavito, Jumat (10/7). Shesar melaju ke partai puncak setelah memenangi pertandingan kontra Jonatan Christie.