Anthony Sinisuka Ginting Ditargetkan Juara BWF World Tour Finals

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 24 Januari 2021
Anthony Sinisuka Ginting Ditargetkan Juara BWF World Tour Finals
Anthony Sinisuka Ginting. (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih tunggal putra, Hendry Saputra, memiliki harapan tinggi untuk Anthony Sinisuka Ginting. Hendry berharap Anthony bisa memenangi BWF World Tour Finals.

Anthony merupakan satu-satunya wakil tunggal putra di BWF World Tour Finals. Sayangnya pebulu tangkis 24 tahun itu menunjukkan inkonsistensi selama berlaga di Thailand Open 2021.

Pada Thailand Open I, Anthony sempat tampil apik hingga lolos ke perempat final. Di Thailand Open II nasibnya lebih parah setelah gugur di babak kedua.

Baca Juga:

Indonesia Loloskan 5 Wakil ke BWF World Tour Finals

Tak Bawa Gelar dari Thailand Open 2021, Naga Api Puji Ganda Putra Muda

Meski demikian, Hendry menilai Anthony memiliki masalah dari segi non teknis. Oleh sebab itu, sang pelatih berharap pemain didikannya bisa menang di BWF World Tour Finals.

"Kalau saya lihat dari main dan mendengar dari atletnya, mereka kehilangan fokus. Dan kurang bersiap hadapi kesukaran dalam pikirannya," kata Hendry.

"Jadi kurang yakin, hingga mainnya tidak maksimal, tidak keluar. Itu yang saya tangkap dan lihat dari sisi non teknis. Kalau teknis sudah oke."

"Untuk WTF, saya yakin dari kedua kejuaraan sebelumya, Anthony seharusnya sudah lebih baik mentalnya. Kalau bisa main maksimal, harusnya bisa juara. Targetnya bisa main maksimal dan juara," lanjutnya.

Di BWF World Tour Finals, Anthony akan bersaing dengan Chou Tien-chen dan Wang Tzu-wei (Taiwan), Ng Ka Long Angus (Hongkong), Srikanth Kidambi (India), Lee Zii Jia (Malaysia), Viktor Axelsen dan Anders Antonsen (Denmark).

Breaking News Anthony Sinisuka Ginting BWF World Tour Finals Hendry Saputra Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan