Anthony Sinisuka Ginting Gagal Wujudkan Final Sesama Indonesia pada Asian Games 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 27 Agustus 2018
Anthony Sinisuka Ginting Gagal Wujudkan Final Sesama Indonesia pada Asian Games 2018
Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah/tom/18)

BolaSkor.com - Anthony Sinisuka Ginting takluk 1-2 dari Chou Tien Chen pada laga semifinal bulu tangkis tunggal putra Asian Games 2018 di Istora Senayan. Pada laga yang berlangsung Senin (27/8), Anthony Sinisuka Ginting 21-16, 21-23, 17-21.

Kedua pebulu tangkis berjarak enam peringkat BWF. Chou Tien Chen berada di posisi keenam sementara Anthony Sinisuka Ginting menempati peringkat ke-12.

Meski begitu, Anthony Sinisuka Ginting yang bermain di hadapan pendukung sendiri mampu tampil impresif. Chou Tien Chen seolah tidak berdaya di Istora Senayan.

Hasilnya, Chou Tien Chen takluk pada gim pertama. Anthony Sinisuka Ginting menyegel kemenangan dengan skor cukup jauh, 21-16.

Akan tetapi, Anthony Sinisuka Ginting sempat lengah pada awal gim kedua. Hasilnya, pebulu tangkis berusia 22 tahun itu tertinggal 8-11 saat interval.

Anthony Sinisuka Ginting bangkit setelah memasuki interval. Perlahan, wakil kontingen Indonesia itu mulai mengimbangi permainan Chou Tien Chen.

Perebutan poin pada gim kedua setelah interval berjalan sengit. Sayangnya Anthony Sinisuka Ginting takluk 21-23 dari Chou Tien Chen pada gim kedua.

Anthony Sinisuka Ginting mulai kewalahan menghadapi perlawanan Chou Tien Chen pada rubber gim. Hasilnya, wakil China Taipei itu unggul 7-11 saat interval.

Setelah interval, kondisi tetap tidak berubah. Hasilnya, Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Chou Tien Chen dengan skor 17-21.

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Bulutangkis Bulu Tangkis Asian games Asian games 2018 Anthony Sinisuka Ginting Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan