BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengomentari keputusan Lin Dan pensiun. Anthony merasa kehilangan sosok Lin Dan yang merupakan idolanya.

Lin Dan mengumumkan pensiun pada Sabtu (4/7) silam. Keputusan tersebut diambil karena cedera yang kerap menimpanya dalam beberapa tahun terakhir.

Deretan prestasi diraih oleh Lin Dan selama 20 tahun berkarier di dunia bulu tangkis. Ajang bergengsi seperti medali emas Olimpiade hingga kejuaraan dunia pernah diraihnya.

Baca Juga:

Anthony Sinisuka Ginting Nonton Drakor Semasa Pandemi Virus Corona

Menangi Turnamen Internal PBSI, Ribka / Siti Siap Jadi Andalan Ganda Putri

Alhasil, Anthony yang mengidolakan Lin Dan pun mengaku merasa kehilangan. Meski demikian, dia menyadari kalau sang legenda memang sudah dimakan usia.

"Kalau ada yang hilang, mungkin lebih ke sosoknya. Bagaimanapun, Lin Dan adalah anutan saya di dunia bulu tangkis. Jadi yang biasanya bisa melihat langsung di lapangan, sekarang tidak," kata Anthony.

"Kalau dilihat akhir-akhir ini, sebenarnya tidak begitu kuat perlawanannya. Mungkin karena faktor usia atau bagaimana, jadi tidak seperti dulu."

"Performanya (Lin Dan) sudah tidak seperti dua atau tidak tahun lalu. Dari segi persaingan si ada sedikit, cuma ya yang tadi saya katakan, ada faktor yang membuat dia tidak sekuat dulu," tambahnya.