BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, keluar sebagai pemenang Home Tournament PBSI yang berlangsung di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (10/7). Gelar ini mengukuhkan Anthony sebagai yang terbaik di PBSI.

Di final, Anthony mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 21-19 dan 21-15. Perjalanan Anthony merebut gelar juara Home Tournament PBSI terbilang tidak mudah.

Meski berstatus turnamen internasl, Anthony mesti berjuang keras menghadapi rekan pelatnas. Bahkan, pebulu tangkis asal Cimahi itu sempat mimisan saat semifinal.

Baca Juga:

Hafiz / Gloria Belum Puas dengan Penampilan di Turnamen Internal PBSI

Prediksi Pelatih Tunggal Putra Jelang Turnamen Internal PBSI

“Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan turnamen ini dengan baik. Kuncinya, coba menikmati permainan meskipun ini home tournament, tapi saya anggap seperti turnamen resmi, apalagi sudah hampir empat bulan tidak ada turnamen. Dari pikiran, mental dan semuanya disiapin banget," ujar Anthony.

Di awal gim pertama, Anthony sempat kesulitan meladeni permainan Shesar. Pemain binaan SGS PLN Bandung itu mengaku terburu-buru di awal.

“Waktu ketinggalan itu saya terburu-buru mau dapat poin, mau menyerang tapi pertahanan Shesar sudah siap," ungkap Anthony.