BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mendapat undian tak mudah pada Malaysia Masters 2019 yang berlangsung pada 15-20 Januari. Di babak pertama, Anthony langsung berjumpa pemain Thailand, Khosit Phetpradab.

Jika terus melaju hingga perempat final, Anthony kemungkinan besar bakal berjumpa dengan wakil China, Chen Long. Kondisi tersebut membuat Anthony enggan memasang target terlalu tinggi.

Malaysia Masters 2019 bakal menjadi ajang pemanasan Anthony sebelum menjalani kualifikasi Olimpiade 2020. Juara China Open 2018 itu juga ingin mengembalikan kondisi fisik pasca liburan panjang.

Baca Juga:

Juara Thailand Masters 2019, Fitriani Ukir Sejarah Baru untuk Indonesia

Fitriani Persembahkan Gelar Thailand Masters 2019 untuk Keluarga

“Persiapannya lebih banyak fisik. Setelah liburan walaupun tetap latihan, tapi tidak full seperti program di Pelatnas. Saya sudah lebih siap menghadapi mengawali tahun 2019 ini. Mudah-mudahan tahun ini gelarnya lebih banyak dari tahun lalu,” kata Anthony.

“Targetnya di Malaysia ini pasti ingin yang terbaik, pengin ke delapan besar dan semifinal. Tapi undiannya juga tidak mudah. Jadi saya tidak mau fokus pada target capaian dulu. Tapi lebih melakukan yang terbaik di setiap pertandingannya nanti. Tidak ada lawan yang bisa dipandang sebelah mata,” sambungnya.

Pada Malaysia Masters 2018, langkah Anthony terhenti di perempat final. Pebulu tangkis kelahiran 1996 itu dikalahkan wakil Denmark, Hans Kristian Solberg Vittinghus.

Tak hanya Anthony Sinisuka Ginting yang mendapat undian berat. Wakil Indonesia lain, Jonatan Christie juga akan bertemu wakil Denmark, Jan O Jorgensen di babak pertama.